Sukses

Lippi Sebut Inter Milan Bisa Jadi Pesaing Utama Juventus

Inter Milan kini masih bertengger di puncak klasemen sementara Serie A. Kehadiran Antonio Conte sudah memberikan dampak yang besar di Inter.

Liputan6.com, Turin - Pelatih legendaris Italia Marcelo Lippi memuji penampilan Inter Milan pada musim ini. Bahkan, Lippi menyebut Inter punya kemampuan untuk bersaing dalam perebutan gelar Serie A musim ini.

Inter Milan menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih pada musim panas. Bersama Conte, Nerazzurri meraih hasil yang bagus di pentas Serie A sejauh ini.

Romelu Lukaku dan kolega berhasil meraih empat kemenangan beruntun di Serie A. Itu termasuk kemenangan 2-0 atas sang rival sekota AC Milan pada akhir pekan kemarin.

Kini Inter Milan bertengger di puncak klasemen sementara Serie A dengan poin sempurna 12. Mereka unggul dua poin dari sang juara bertahan Juventus dan sangat difavoritkan untuk menghentikan dominasi Bianconeri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inter Bisa Bersaing

Selama delapan musim terakhir, tak ada yang berhasil mengganggu Juventus dalam perebutan gelar Serie A. Namun, Lippi cukup yakin kalau Inter sekarang bisa menjadi pesaing Juventus pada musim ini.

“Dalam beberapa tahun terakhir ada kesan bahwa tidak ada kompetisi tetapi Inter bisa bertarung dengan Napoli dan Juventus untuk meraih gelar,” kata Lippi kepada Radio Sportiva.

"Mereka adalah tim lengkap yang memiliki alternatif untuk pilihan di starting XI."

3 dari 3 halaman

Puji Conte

Lippi, yang pernah menangani Inter pada musim 1999/2000, kemudian memuji pelatih Nerazzurri Antonio Conte. Menurutnya, kehadiran Conte sudah memberikan dampak yang besar di Inter.

“Conte adalah seorang pemimpin. Dia melibatkan semua orang dan membuat semua orang memberikan semua milik mereka. Dia menciptakan kekompakan besar di antara grup dan Anda bisa melihatnya dengan cepat.”

Inter selanjutnya akan menjamu Lazio dalam lanjutan Serie A pada Kamis (26/9/19) dini hari WIB. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Giuseppe Meazza.

Sumber: Sempre Inter

Disadur dari Bola.net (Aga Deta, published 24/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.