Sukses

Hazard Sukses Jalankan Tugas Baru di Real Madrid

Eden Hazard berperan besar bagi kemenangan Real Madrid atas Sevilla, Senin (23/9/2019).

Liputan6.com, Sevilla- Bukan hanya Karim Benzema yang menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas Sevilla, Senin (23/9/2019). Eden Hazard yang didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu juga punya andil besar dalam merebut tiga poin dari Estadio Ramon Sanchez Pizjuan itu. 

Real Madrid menang tipis 1-0 saat bertandang ke markas Sevilla pada lanjutan La Liga 2019/2020. Gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-64. 

Meski hanya menang tipis, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sangat puas melihat permainan pasukannya. Bahkan menurutnya, itu menjadi penampilan terbaik para pemainnya sejak dia kembali dipercaya untuk menangani Los Blancos bulan Maret lalu. 

Selain Benzema, ada tiga nama yang dianggap Zidane punya andil besar dalam duel ini, yakni Eden Hazard, James Rodriguez, dan Gareth Bale. Menurut Zidane, ketiganya telah menjalankan strategi dan taktik yang diinginkan, yakni aktif membantu pertahanan. 

Pada pertandingan melawan Sevilla, Zidane menempatkan Hazard di posisi sayap kiri. Meski demikian, Hazard yang selama ini dikenal bertipikal penyerang tampil berbeda. Perannya tak hanya menggedor pertahanan lawan, tapi juga ikut turun membantu pertahanan sendiri. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Pertahanan

Marca menyebutkan, Hazard menjadi pemain Real Madrid yang paling banyak merebut bola bersama dengan Casemiro dan Daniel Carrico, yakni 8 kali. Tidak jarang Hazard ikut mundur membantu Ferland Mendy dalam meredam aksi Jesus Navas di sisi kiri pertahanan timnya. 

Peran Hazard semakin jelas terlihat di babak kedua sebelum ditarik pada menit ke-90. 

Hazard salah satu amunisi baru yang didatangkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain Belgia itu diboyong dari Chelsea, 7 Juni 2019 lalu. Dia menandatangani kontrak hingga 2024 dengan nilai transfer yang ditengarai mencapai angka 146,1 juta euro.

Hazard merupakan pemain yang bermain di posisi sayap atau gelandang serang. Di Chelsea, perannya lebih banyak membantu penyerangan. Dari 245 laga yang dilalui, Hazard telah mencetak 85 gol. Sementara bersama timnas Belgia dia mencetak 30 gol dari 100 laga. 

Hazard yang sempat cedera baru menjalani debutnya bersama Real Madrid di ajang La Liga pada pertandingan melawan Levante, 14 September 2019 lalu. Dalam duel yang dimenangkan Real Madrid dengan skor 3-2 itu, Hazard masuk sebagai pemain pengganti.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.