Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

MotoGP Aragon 2019: Fabio Quartararo Enggan Pikirkan Kecepatan Marc Marquez

Aragon - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengakui catatan waktu Marc Marquez pada latihan bebas pertama, Jumat (20/9/2019), benar-benar sulit dkejar rider lainnya. Baby Alien bahkan masih menempati peringkat pertama pada waktu kombinasi meskipun hanya melahap dua lap pada FP3. 

Rider asal Spanyol itu mengukir waktu lap terbaik 1 menit 46,869 detik pada FP1. Dia lebih cepat 1,617 detik atas lawan terdekatnya, yaitu pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang menempati posisi kedua.

Catatan waktu Marquez belum terpecahkan hingga FP3 berakhir. Fabio Quartararo menyebut akan sangat sulit menyaingi kecepatan Marc Marquez. Alhasil, pembalap Prancis itu memilih fokus pada penampilannya sendiri alias pilih mengabaikan Baby Alien. 

"Sejujurnya, dia punya kecepatan yang tak bisa dikejar siapa pun pada akhir pekan ini. Tapi bukan berarti dia tak bisa membuat kesalahan, seperti di Austin. Jadi, pada akhirnya kami hanya berpikir bagaimana melakukan yang terbaik," kata Quartararo, seperti dilansir Crash, Sabtu (21/9/2019). 

"Pada sesi pagi hari pertama latihan bebas dia super cepat. Kecepatannya sulit dipercaya. Jadi saat ini kami tak memikirkan Marc Marquez. Dia bukan target kami," imbuh Fabio Quartararo. 

 

 

2 dari 2 halaman

Trek Terbaik untuk Honda

Fabio Quartararo kembali menegaskan targetnya di MotoGP Aragon 2019 bukan untuk mengalahkan Marquez. Dia memilih mematok target yang lebih realistis. 

"Saya pikir kami tak perlu melihat Marc. Marc berada di kategori yang berbeda akhir pekan ini. Saya rasa ini trek yang terbaik untuk Honda dan dirinya," ujar Quartararo. 

"Dia bisa membuat dirinya tampil 100 persen dan kami melihat dia sungguh cepat. Kami akan melihat penampilannya, tapi target kami bukan mengalahkan Marquez, tapi membalap dengan baik. Kami juga ingin belajar banyak hal dari pembalap-pembalap terbaik, dan berusaha meraih sebanyak mungkin poin," tegas Quartararo.  

Sumber: Crash 

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri/Aning Jati, published 21/9/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Kalahkan 3 Pembalap Yamaha, Marc Marquez Rebut Pole MotoGP Jepang
Artikel Selanjutnya
ITDC Siap Jamu Test Pra Musim MotoGP 2021