Sukses

Liga Inggris: Data dan Fakta Chelsea vs Liverpool

Chelsea cuma menang sekali dalam sembilan laga terakhirnya melawan Liverpool di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea menyambut kedatangan pimpinan klasemen Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019). Berikut data dan fakta duel ini.

* Dalam laga kandangnya melawan Liverpool di Liga Inggris musim lalu, Chelsea meraih hasil imbang 1-1. Chelsea unggul lewat gol Eden Hazard menit 25, dan Liverpool membalas melalui gol Daniel Sturridge menit 89.

* Di awal musim ini, Chelsea dan Liverpool sudah bertemu di ajang UEFA Super Cup sebagai juara Liga Europa dan Liga Champions. Skor imbang 2-2, Chelsea kemudian kalah adu penalti 4-5.

* Chelsea telah 18 kali mengalahkan tim-tim yang mengawali pekan sebagai pemimpin klasemen Liga Inggris, tiga kemenangan lebih banyak dibandingkan tim-tim lain.

* Chelsea cuma menang sekali dalam sembilan laga terakhirnya melawan Liverpool di Liga Inggris (M1 S5 K3).

* Liverpool cuma kalah sekali dalam 44 laga terakhirnya di Liga Inggris (M36 S7 K1), dan tak terkalahkan dalam 22 yang terakhir (M18 S4 K0).

* Tammy Abraham selalu mencetak dua gol atau lebih dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Chelsea di Liga Inggris. Satu-satunya pemain yang pernah mencetak tiga gol atau lebih dalam empat penampilan beruntun di kompetisi ini adalah Luis Suarez, bersama Liverpool pada Desember 2013.

* Jurgen Klopp telah memenangi dua dari empat laga tandang melawan Chelsea di Liga Inggris. Dia berkesempatan menjadi manajer Liverpool pertama yang mampu meraih tiga kemenangan di Stamford Bridge pada Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Chelsea

* Chelsea tak terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhirnya di Liga Inggris.

* Selalu tercipta tiga gol atau lebih dalam tiga laga terakhir Chelsea di Liga Inggris.

* Chelsea selalu mencetak dua gol atau lebih dalam lima dari enam laga kandang terakhirnya di Liga Inggris.

* Chelsea selalu kebobolan minimal dua gol dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris.

* Chelsea di Liga Inggris musim ini: MU 4-0 Chelsea; Chelsea 1-1 Leicester; Norwich 2-3 Chelsea; Chelsea 2-2 Sheffield; Wolverhampton 2-5 Chelsea.

* Gol untuk Chelsea di Liga Inggris musim ini: Tammy Abraham (7), Mason Mount (3), Fikayo Tomori (1).

* Assist untuk Chelsea di Liga Inggris musim ini: Cesar Azpilicueta, Christian Pulisic, Jorginho, Marcos Alonso, Mateo Kovacic, Michy Batshuayi (masing-masing 1).

3 dari 3 halaman

Statistik Liverpool

* Liverpool selalu menang dalam 14 laga terakhirnya di Liga Inggris.

* Liverpool selalu mencetak dua gol atau lebih dalam 14 laga terakhirnya di Liga Inggris.

* Selalu tercipta tiga gol atau lebih dalam lima laga terakhir Liverpool di Liga Inggris.

* Liverpool selalu unggul saat half time dan menang saat full time dalam delapan laga terakhir di Liga Inggris.

* Liverpool di Liga Inggris musim ini: Liverpool 4-1 Norwich; Southampton 1-2 Liverpool; Liverpool 3-1 Arsenal; Burnley 0-3 Liverpool; Liverpool 3-1 Newcastle.

* Gol untuk Liverpool di Liga Inggris musim ini: Mohamed Salah, Sadio Mane (masing-masing 4), Roberto Firmino (2), Divock Origi, Joel Matip, Virgil van Dijk (masing-masing 1).

* Assist untuk Liverpool di Liga Inggris musim ini: Roberto Firmino (3), Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold (masing-masing 2), Andrew Robertson, Fabinho, James Milner, Sadio Mane (masing-masing 1).

 

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana, published 05/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.