Sukses

Penyegaran, Persija Jakarta Bidik Pelatih Asing yang Belum Pernah Berkarya di Indonesia

Ivan Kolev dan Julio Banuelos gagal memberikan pengaruh positif bagi Persija Jakarta pada kompetisi tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta berniat melakukan penyegaran di sisa Shopee Liga 1 2019. Manajemen Macan Kemayoran mencari pelatih asing yang belum pernah bekerja di Indonesia.

Saat ini Persija ditangani Sudirman sebagai caretaker menyusul pemecatan Julio Banuelos. Sudirman bakal dibantu Ismed Sofyan dan Antonio Claudio.

"Kami sudah berkonsultasi dengan beberapa agen, ada nama-nama yang diusulkan sebagai pengganti. Tapi belum ada nama yang kami pastikan. Kkami masih menunggu," kata CEO Persija Ferry Paulus.

"Kami usahakan agar dalam waktu dekat sudah bisa disampaikan kepada publik siapa pelatih anyar. Tentunya kami sangat selektif menunjuk pelatih baru," sambungnya.

Persija mengawali kompetisi 2019 bersama Ivan Kolev. Dia menggantikan Stefano Cugurra 'Teco' yang pergi ke Bali United.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Kolev dan Banuelos

Namun, Kolev diberhentikan menyusul kegagalan mempertahankan gelar Piala Presiden, terpuruk di Piala AFC, serta start buruk di Shopee Liga 1 2019.

banuelos datang sebagai pengganti. Sayang kedatangannya tidak memberi dampak positif. Bekerja di 15 laga, dia hanya mempersembahkan empat kemenangan.

Sang juara bertahan Liga 1 pun tertahan di papan bawah klasemen. Mereka rata-rata mengoleksi satu poin dalam 17 pertandingan yang dijalani.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.