Sukses

3 Alasan Dybala Harus Direkrut MU di Bursa Transfer Musim Januari

Liputan6.com, Manchester - Pada musim panas kemarin, MU dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk merekrut Dybala. Namun, Setan Merah terganjal masalah gaji dan hak citra sang pemain.

Akhirnya Dybala pun tetap bertahan di Juventus. Namun MU belum menyerah untuk mengejarnya.

Maklum, sejak meraih kemenangan 4-0 melawan Chelsea, performa lini depan MU kurang garang. Mereka tidak terlalu kreatif dan sangat bergantung pada serangan menakjubkan dari Daniel James.

MU membutuhkan penyerang baru untuk meningkatkan kekuatan lini depannya. Dan Dybala bisa menjadi solusi bagi mereka.

Berikut ini tiga alasan mengapa MU harus kembali mencoba merekrut Dybala di Januari mendatang seperti dilansir United in Focus:

 

 

2 dari 4 halaman

1. Waktu Bermain

Pelatih Juventus Maurizio Sarri hanya memainkan Dyabala selama 14 menit di Serie A musim ini. Dia tidak dianggap sebagai bagian penting dari rencana mantan manajer Chelsea itu.

Mantan pemain Palermo itu sekarang hanya menjadi pelapis Gonzalo Higuain, Douglas Costa dan Cristiano Ronaldo. Dia baru bisa bermain apabila salah dari mereka mengalami cedera.

Dybala sekarang menjalani peran sebagai penghangat bangku cadangan kecuali Sarri mengubah pendiriannya. Dia juga tidak bermain saat Juventus bermain imbang melawan Fiorentina.

Jika situasinya tidak membaik pada bulan Januari, Dybala mungkin harus mempertimbangkan untuk meninggalkan klub.

Waktu bermain tidak akan menjadi masalah bagi Dybala di MU, ia memiliki kemampuan untuk bermain sebagai striker utama, dalam peran nomor 10 dan sayap kanan. Jika pemain berkaki kidal itu tiba pada Januari, Solskjaer bisa mengandalkan empat penyerang depan Dybala, James, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

3 dari 4 halaman

2. Masalah di Lini Serang MU

Dengan penampilan Jesse Lingard yang mengecewakan, Solskjaer mungkin harus bergerak pada Januari jika kemampuan mencetak gol MU tidak meningkat secara drastis.

Kepergian Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku membuat para pemain muda Setan Merah mendapat kesempatan untuk membuktikan dirinya. Namun, mereka kurang pengalaman dan Dybala bisa mendongkrak performa mereka.

Solskjaer tidak mendatangkan penyerang baru di musim panas sehingga MU kekurangan pilihan di lini depan. Mengingat Anthony Martial belakangan ini absen karena cedera, fleksibilitas Dybala sangat diperlukan.

Jika datang ke Old Trafford, Dybala akan bereuni kembali dengan Paul Pogba. Kedatangan Dybala bisa mengurangi beban Pogba untuk memberikan kreativitas dalam permainan Setan Merah.

4 dari 4 halaman

3. Pernyataan Sikap

Dybala tidak mempunyai karier yang sukses pada musim kemarin. Dia harus membayar harga atas kedatangan Ronaldo, tetapi Dybala masih bisa mencetak 10 gol di semua kompetisi.

Sebelum Ronaldo tiba, Dybala adalah bintang utama Juventus dan pada musim 2017/18, dia mencetak 26 gol di semua kompetisi dari 46 pertandingan dengan membuat tujuh assist. Tidak bisa disangkal, ketika Dybala menjadi titik fokus tim, dia bisa memberikan kontribusi yang besar.

Solskjaer sudah mengatakan dia hanya menginginkan pemain muda dan lapar yang bangga saat membela MU. Jika Dybala yakin dengan proyek jangka panjang Solskjaer, dia bisa menjadi ikon baru MU.

United mungkin perlu mendatangkan superstar untuk membawa timnya maju. Merekrut pemain Argentina itu pada bursa transfer Januari akan menjadi pernyataan sikap dan bisa mendongkrak prestasi MU.

Disadur dari Bola.net (Penulis Aga Deta, published 20/9/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Pemain Paling Menyebalkan Dalam Rivalitas MU vs Liverpool
Artikel Selanjutnya
Demi Putri Tercinta, Salah Rela Berdandan Mirip Karakter Film Disney