Sukses

Peduli Korban Banjir Bandang Spanyol, De Gea Sumbang Rp 3,1 Miliar

Manchester - Kiper Manchester United (MU), David De Gea, merasa prihatin dengan bencana banjir bandang yang melanda Spanyol pekan lalu. De Gea pun ikut berdonasi untuk korban banjir. 

Banjir bandang yang melanda bagian tenggara Spanyol mengakibatkan ribuan warga harus mengungsi. Bahkan bencana tersebut telah merenggut tujuh nyawa.

Provinsi Alicante dan Murcia menjadi daerah terparah akibat banjir bandang kali ini. Bencana tersebut disebabkan oleh itensitas hujan lebat yang juga menyeret dan memporakporandakan rumah mereka

Para penduduk yang mengungsi amat membutuhkan bantuan dalam bentuk apa pun. Duka mendalam masyarakat Spanyol itu juga turut dirasakan oleh David De Gea, selaku pemain Timnas berjuluk La Furia Roja.

Seperti dilansir Mirror, Jumat (20/9/2019), pihak Palang Merah di Spanyol telah menerima bantuan dana dari David De Gea. Bintang Manchester United itu tercatat mendonasikan sebesar 200 ribu euro (Rp3,1 miliar).

"Sebanyak 200 ribu euro untuk membantu orang-orang yang terkena dampak banjir di Alicante dan Murcia. David De Gea terima kasih atas solidaritasmu," tulis akun resmi Cruz Roja Espanola melalui unggahan media sosial.

 

2 dari 2 halaman

Pesepak Bola Darmawan

Menurut laporan Mirror, David De Gea masuk ke dalam kategori pesepak bola dermawan sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sejak tahun lalu.

David de Gea turut bersimpati lantaran memiliki saudara di sekitar lokasi bencana. Meski terlahir di kota Madrid, tetapi ayah De Gea berasal dari Redovan, Alicante.

Donasi yang digelontorkan David de Gea tak sebanding dengan upahnya di Old Trafford. Maklum, kiper asal Spanyol itu satu diantara pemain termahal Manchester United yang memiliki gaji 250 ribu pounds (Rp4,4 miliar) per pekan.

 

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.com (Novie Rachmayanti / Yus Mei Sawitri)

Loading
Artikel Selanjutnya
Bassist Stone Roses Nongol di Film Dokumenter Rivalitas Liverpool Vs MU
Artikel Selanjutnya
AC Milan dan MU Berebut Bintang Barcelona