Sukses

Meneken Kontrak Baru, De Gea Dapat Gaji Lebih Besar dari Pogba

Liputan6.com, Manchester - David de Gea dikabarkan akhirnya meneken kontrak baru dengan Manchester United (MU). Kontrak itu akan menjadikan kiper asal Spanyol tersebut pemain termahal di MU.

MU telah berupaya membujuk De Gea untuk menandatangani kontrak baru selama berbulan-bulan. Apalagi pemain berusia 28 tahun itu diminati Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Juventus pada bursa transfer musim panas 2019.

Menurut Daily Record, kesepakatan baru itu akan membuat De Gea menerima 13,3 juta pound atau sekitar Rp 232,2 miliar per musim setelah pajak. Jumlah itu membawa De Gea melewati Paul Pogba sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Old Trafford.

Laporan tersebut juga menyebut kontrak baru De Gea dengan MU berdurasi empat tahun. Dengan opsi perpanjangan semusim.

 

 

2 dari 3 halaman

Kiper Terbaik

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berulang kali meminta De Gea menambah masa baktinya di Old Trafford. Ia memuji De Gea sebagai kiper terbaik di dunia saat ini.

"Bagi saya, David adalah penjaga gawang terbaik di dunia. Kami telah melihatnya selama bertahun-tahun," kata juru taktik asal Norwegia itu.

 

3 dari 3 halaman

Gelar Juara

Dea Gea didatangkan MU dari Atletico Madrid pada 2011. Pemain asal Spanyol itu telah membuat 366 penampilan untuk MU di semua kompetisi.

Bersama MU, De Gea memenangkan sejumlah gelar juara. Ia membantu MU memenangkan gelar juara Liga Inggris 2012-13, FA Cup, Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Owen Prediksi Liverpool Bakal Libas MU
Artikel Selanjutnya
Liverpool Dapat Kabar Baik Jelang Lawan MU