Sukses

Persija Jakarta Pilih Sudirman sebagai Caretaker, Ismed Sofyan Jadi Deputi

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menunjuk Sudirman sebagai caretaker menggantikan Julio Banuelos yang dipecat, Kamis (19/9/2019). Dia akan dibantu Antonio Claudio dan Ismed Sofyan.

"Kami menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara Persija dengan Antonio Claudio dan Ismed Sofyan menjadi asisten. Sudirman tepat untuk menjadi caretaker sampai kami mendapatkan pelatih definitif," ujar CEO Persija Ferry Paulus dilansir situs resmi klub.

Sudirman bukan sosok asing bagi Persija. Selain menjadi asisten pelatih tim utama beberapa musim yang lalu, pelatih berlisensi A AFC ini merupakan nakhoda tim U-20.

Sementara Ismed Sofyan yang ditunjuk sebagai asisten membela Persija sejak 2002. Dia sudah memiliki lisensi C AFC.

"Ismed Sofyan memiliki jiwa kepimpinan yang tinggi. Ia juga sudah sangat lama membela Persija," jelas Ferry Paulus.

Persija berusaha secepat mungkin menunjuk pelatih permanen. Dia berharap dalam waktu dekat juru taktik baru tim segera ditemukan.

"Kami usahakan agar dalam waktu dekat sudah bisa disampaikan kepada publik siapa pelatih anyar. Tentunya kami sangat selektif menunjuk pelatih baru," pungkas Ferry Paulus.

2 dari 3 halaman

Rapor Banuelos

Manajemen Persija memberhentikan Banuelos dan asisten pelatih Eduardo Perez usai kekalahan 0-1 dari Bali United di Stadion Patriot. Macan Kemayoran juga mengistirahatkan Mustaqim yang sebelumnya menjabat asisten pelatih.

Banuelos menangani tim dalam 15 pertandingan. Dalam periode itu, Macan Kemayoran hanya kalah empat kali.

Namun, Persija juga hanya meraih kemenangan dalam jumlah sama. Lebih banyak imbang, sang juara bertahan Liga 1 acap kehilangan poin sehingga tertahan di papan bawah klasemen.

Mereka rata-rata mengoleksi satu poin dalam 17 pertandingan yang dijalani.

3 dari 3 halaman

Perubahan Kedua

Ini adalah perubahan pelatih kedua Persija pada Shopee Liga 1 2019. Sebelumnya mereka menunjuk Banuelos untuk menggantikan Ivan Kolev. 

Manajemen memberhentikan Kolev karena kegagalan mempertahankan gelar Piala Presiden, terpuruk di Piala AFC, serta start buruk di Shopee Liga 1 2019.

Loading
Artikel Selanjutnya
Lirik Anthem 8 Klub Indonesia di Liga 1 dan 2
Artikel Selanjutnya
Klasemen Shopee Liga 1 2019: Persija di Jurang Degradasi