Sukses

Gemilang Bersama Barcelona, Ansu Fati Jadi Warga Negara Spanyol

Liputan6.com, Barcelona- Federasi Sepak Bola Spanyol (RFFF) tidak ingin menyia-nyiakan talenta muda berbakat yang kini memperkuat Barcelona, Ansu Fati. Permainan gemilang yang ditunjukkan bersama Blaugrana menjadi tiket bagi pemain berusia 16 tahun itu menjadi warga negara Spanyol. 

Ansu Fati telah mencuri perhatian di awal musim ini. Fati menjalani debutnya bersama tim utama Barcelona pada 25 Agustus lalu saat Blaugrana bertemu dengan Real Betis. Meski tidak mencetak gol, permainan Fati pada pertandingan ini telah mengundang decak kagum. 

Nama Fati semakin melambung saat akhirnya berhasil mencetak gol perdana bersama Barcelona pada pertandingan melawan Ossasuna, 31 Agustus 2019. Dalam duel yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu, Ansu Fati menyumbang satu gol pada menit ke-51. 

Fati kembali menambah koleksi golnya saat Barcelona menang 5-2 atas Valencia (15/9). 

RFFF ikut terpikat dengan penampilan Fati dan berharap dia bisa bergabung dengan timnas Spanyol pada Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Brasil, 26 Oktober mendatang. 

 

2 dari 2 halaman

Proses Naturalisasi Rampung

Rencana naturalisasi ini ternyata disambut baik Fati. Seperti dilansir Marca, Fati selanjutnya akan mendapatan status resmi sebagai warga negara Spanyol, Jumat (20/9/2019). 

Fati sendiri lahir di Guinea-Bissau Bissau. Namun pada usia 7 tahun dia pindah ke Sevilla. 

Sementara itu, bergabungnya Fati ke Timnas Spanyol U-17 membuatnya absen pada El Clasico perdana musim ini saat Real Madrid bertandang ke Camp Nou, 27 Oktober 2019. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Spanyol: Siapa Unggul Jelang El Clasico, Real Madrid atau Barcelona?
Artikel Selanjutnya
Barcelona Tolak El Clasico Lawan Real Madrid Kembali Ditunda