Sukses

Lea Salonga, Penyanyi Legendaris Disney yang Dipercaya Bawakan Theme Song SEA Games 2019

Lea Salonga dipercaya untuk menyanyikan satu di antara theme song SEA Games 2019

Manila- Perhelatan SEA Games 2019 tinggal sebentar lagi. SEA Games edisi ke-30 itu akan dilaksanakan di Manila, Filipina mulai 30 November hingga 11 Desember 2019.

Filipina selaku tuan rumah terus melakukan persiapan untuk menyambut ajang terbesar di Asia Tenggara itu. Satu di antaranya ialah menunjuk penyanyi yang akan menyanyikan theme song SEA Games 2019.

Filipina memilih penyanyi cantik bernama 'Lea Salonga' untuk melantunkan theme song Asian Games 2019. Wanita bernama lengkap Maria Lea Carmen Imutan Salonga itu akan menyanyikan lagu SEA Games 2019 yang berjudul 'We Win As One'.

Wanita kelahiran Manila, 22 Februari 1971 itu merupakan penyanyi dan aktris terkenal di Filipina. Salonga mengawali debut profesionalnya sebagai aktris saat masih berusia tujuh tahun dalam drama musikal yang berjudul The King and I.

Salonga terkenal berkat kontribusinya pada saat bermain teater musikal sekaligus mengisi lagu untuk dua putri Disney, Jasmine pada film Aladdin (1992) dan Mulan (1998).

Kemudian pada 2011, ia dinobatkan sebagai Legenda Disney karena pekerjaannya dengan The Walt Disney Company. Tak hanya itu, istri dari Robert Charles Chien itu juga banyak mendapatkan penghargaan seperti Tony Award dan Olivier Award.

Sederet prestasi yang pernah diraih, tentunya wajar jika Lea Salonga ditunjuk untuk untuk menyanyikan satu di antara theme song SEA Games 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap bisa Mengisnpirasi

Kini, Salonga mendapat kehormatan untuk melantunkan theme song SEA Games 2019. Ia pun merasa senang bisa ikut mewakili negaranya dan akan memberikan yang terbaik.

Ia pun berharap bisa menginsipirasi semua atlet terutama kontingen dari Filipina.

"Ada sesuatu yang istimewa untuk mewakili negara karena Filipina akan menjadi tuan rumah. Kurasa, niatnya bukan hanya untuk menghibur. Maksud saya, saya berharap orang-orang akan menyukai lagu itu, tetapi saya juga berharap itu menjadi sumber inspirasi, terutama bagi para atlet yang akan berlaga," ujar Lea Salonga, seperti dilansir dari Philstar.

Namun, gelaran SEA Games 2019 nanti bukanlah kali pertama Salonga bernyanyi di acara olahraga. Sebelumnya, Salonga sudah pernah bernyanyi pada gelaran Asian Games 2016 di Doha, Qatar.

Sumber: Philstar

Disadur dari Bola.com (Penulis Faozan Tri Nugroho/ Editor Wiwig Prayugi, Published 19/9/2019))

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.