Sukses

Valentino Rossi Bisa Membalap di MotoGP Hingga 2022

Misano - Alessio Salucci menyebut karier balap Valentino Rossi di MotoGP belum akan berakhir dalam waktu dekat. Sahabat Rossi itu mengklaim The Doctor akan terus membalap, bahkan sampai 2022.

"Kalau dia bisa membuktikan kualitasnya pada MotoGP musim depan, maka, tidak menutup kemungkinan kita bisa melihatnya di trek hingga 2021 atau 2022," ujar Salucci mengutip Tuttomotoriweb, Rabu (11/9/2019).

Komentar Alessio Salucci tersebut bisa dimaklumi. Yamaha YZR-M1 edisi 2020 disebut-sebut sudah banyak mengalami perbaikan. Kondisi itu diyakini akan menambah daya gedor The Doctor musim depan.

Selain itu, optimisme Valentino Rossi pada kompetisi balap motor nomor satu di dunia itu cukup besar. Hal itu membuat Salucci begitu yakin sahabatnya bisa tampil lebih kompetitif lagi pada perhelatan MotoGP 2020.

"Saya yakin, Yamaha akan bekerja dengan baik musim depan. YZR-M1 2020 akan menjadi kendaraan yang hebat. Vale bisa dengan mudah bangkit dalam kondisi tersebut," tambahnya.

Rumor masa depan Valentino Rossi sempat mencuat setelah The Doctor mendulang hasil buruk dalam beberapa balapan di putaran pertama MotoGP musim 2019. Rossi tercatat gagal finis dalam tiga balapan beruntun, yakni di Italia, Catalunya, dan Belanda.

Saat ini, rider berusia 40 tahun berada di posisi enam klasemen sementara MotoGP dengan 116 poin. Valentino Rossi tertinggal 134 poin dari Marc Marquez yang kukuh di puncak klasemen.

 

2 dari 2 halaman

Masih Ada Harapan

Meski demikian, Valentino Rossi disebut masih punya kans untuk bangkit. Sebagai buktinya, catatan The Doctor dalam dua balapan terkahir tak buruk-buruk amat.

Ia berhasil finis di posisi empat pada MotoGP Austria dan Inggirs. Situasi tersebut diyakini menjadi titik balik Yamaha dan Valentino Rossi.

Apalagi, tim pabrikan asal Jepang itu sudah memenuhi sebagian besar permintaan Valentino Rossi untuk Yamaha YZR-M1 edisi 2020. Selanjutnya, Valentino Rossi dan sederet rider MotoGP 2019 akan kembali adu kecepatan pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019).

Sumber asli: Tuttomotoriweb

Disadur dari: Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestadi / Editor Wiwig Prayugi, Published 11/09/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP 2019: Marc Marquez di Ambang Juara Dunia
Artikel Selanjutnya
Jelang MotoGP Aragon 2019, Valentino Rossi Pilih Realistis