Sukses

3 Kemenangan Terakhir Timnas Indonesia atas Thailand

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia akan bertemu Thailand di laga kedua di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G. Indonesia akan menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9/2019) malam WIB.

Kemenangan menjadi harga mati bagi timnas Indonesia. Pasalnya pasukan Simon McMenemy kalah 2-3 dari Malaysia di kandang sendiri pada laga pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Bukan perkara mudah mengalahkan Thailand. Pasalnya tim Gajah Perang sering menjadi momok bagi timnas Indonesia di kawasan Asia Tenggara.

Pada laga kali ini Thailand jelas lebih diunggulkan meraih kemenangan. Pasalnya penampilan timnas Indonesia kala bertemu Malaysia sangat mengecewakan.

Meski Thailand jauh lebih dijagokan menang, Timnas Indonesia sebenarnya pernah beberapa kali mengalahkan Thailand. Berikut 3 kemenangan terakhir Timnas Indonesia atas Thailand:

 

 

 

2 dari 4 halaman

Indonesia 2-1 Thailand (14 Desember 2016)

Timnas Indonesia berhasil menang 2-1 atas Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016. Ini merupakan kemenangan terakhir Indonesia atas Thailand.

Pada laga di Stadion Pakansari itu, timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama oleh Teerasil Dangda. Di babak kedua Indonesia bangkit dan berhasil membalikkan keadaan berkat gol Rizky Ripora dan Hansamu Yama Pranata.

Sayannya Timnas Indonesia tetap gagal juara Piala AFF 2016. Di leg kedua Thailand bangkit dan menang 2-0 melalui gol dari striker Siroch Chatthong.

3 dari 4 halaman

Indonesia 2-1 Thailand (7 Desember 2010)

Pada 7 Desember 2010, Timnas Indonesia bertemu Thailand di partai ketiga Grup A. Ketika itu laga sudah tak menentukan bagi Indonesia karena sudah dipastikan lolos ke semifinal.

Sedangan Thailand wajib menang jika ingin terus melaju. Timnas Indonesia sukses mengubur impian Thailand setelah menang 2-1.

Tertinggal lebih dahulu oleh gol Suree Sukha, timnas Indonesia bangkit melalui dua gol Bambang Pamungkas di menit akhir.

Kemenangan timnas Indonesia ini membantu Malaysia lolos ke semifinal. Malaysia akhirnya menjegal ambisi Indonesia menjadi juara di partai final.

4 dari 4 halaman

Indonesia 1-0 Thailand (27 Agustus 2006)

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand 1-0 di ajang Turnamen Merdeka 2006. Saat itu Thailand turun dengan tim U-23.

Gol tunggal kemenangan Indonesia dibuat oleh I Gusti Bayu Sutha. Gol tersebut tercipta di menit 27. Bayu Sutha menanduk umpan dari Atep.

Kemenangan ini membuat Indonesia lolos ke final Turnamen Merdeka. Sayangnya Timnas Indonesia gagal juara setelah kalah dari Myanmar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Pra Piala AFC U-16 2020: Siaran Langsung Televisi
Artikel Selanjutnya
Klasemen Sementara Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020: Timnas Indonesia U-16 Tempel Tiongkok