Sukses

Belanda Hajar Jerman 4-2, Joachim Low: Kami Pantas Kalah

Liputan6.com, Hamburg- Timnas Jerman menuai hasil buruk saat menjalani laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Belanda di Volksparkstadion, Sabtu (7/9/2019). Jerman kalah telak 2-4 dari Belanda.

Timnas Jerman memulai dengan baik di laga ini. Sempat unggul lewat Sergej Gnabry di menit ke-9, nasib Der Panzer berubah total di babak kedua.

Dimulai lewat gol Frenkie de Jong dan gol bunuh diri J Tah, gol Toni Kroos di menit ke-73 seakan percuma. Soalnya Belanda kembali unggul lewat D Malen dan Giorgino Wijnaldum.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low pun murka dengan permainan anak asuhnya. Dulu, dia sudah mewanti-wanti ini enam bulan lalu, pada ajang sama, Jerman menang 3-2 lawan Belanda di Amsterdam Arena.

Dia saat itu mengatakan, meski menang, Timnas Jerman masih perlu banyak berbenah. Utamanya saat mempertahankan keunggulan.

 

2 dari 2 halaman

Kesal

Low sangat marah karena dengan kekalahan ini, pasukannya tidak banyak belajar dari laga pertama melawan Belanda.

"Kami tampil di bawah kemampuan kami. Meski kami unggul 1-0, Anda tidak punya feeling untuk kontrol pertandingan. Belanda selalu lebih baik selama 90 menit," katanya seperti dikutip Goal.com.

"Kami pantas kalah."

Dengan kekalahan ini, persaingan di grup C kualifikasi Piala Eropa 2020 makin ketat. Belanda kini hanya tertinggal 3 poin dengan tabungan satu pertandingan.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2020: Jerman Rebut Puncak Klasemen, Belanda Mengamuk
Artikel Selanjutnya
Kualifikasi Euro 2020: Timnas Jerman Beri Kekalahan Pertama untuk Irlandia Utara