Sukses

Babak 1: Beto Goncalves Bawa Timnas Indonesia Ungguli Malaysia

Timnas Indonesia berhasil mengungguli Malaysia dengan skor sementara 2-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK. Beto Goncalves sumbang dua gol.

Jakarta Timnas Indonesia berhasil unggul sementara  2-1 atas Malaysia pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Beto Goncalves memborong dua gol Indonesia.

Indonesia mengambil inisiatif untuk menyerang pada awal-wal pertandingan. Stefano Lilipaly membuka peluang Timnas Indonesia pada menit keempat setelah berhasil menerima umpan lambung ke pertahanan Malaysia.

Stefano Lilipaly melepaskan umpan silang mendatar. Namun, bola dapat diamankan kiper Malaysia.

Indonesia mendapat tendangan penjuru pada menit ke-10. Namun, bola hasil sepakan Andik Vermansah tidak ada yang menyambut.

Pada menit ke-12, Indonesia unggul melalui gol yang dicetak Beto Goncalvez. Penyerang timnas Indonesia itu berhasil memaksimalkan umpan terobosan dari Saddil Ramdani.

Tim Garuda menembus pertahanan Malaysia pada menit ke-15. Namun, Stefano Lilipaly gagal memaksimalkan peluang tersebut setelah kehilangan kontrol bola.

Pada menit ke-17, Beto menerima umpan terobosan dari saddil Ramdani. Tetapi, Beto membuat pelanggaran kepada Corbin Ong Lawrence yang berusaha mengadangnya.

Beto membuat peluang pada menit ke-27. Ia membuka ruang dan menyodorkan bola kepada Andik. Namun, bola hasil tendangan Andik hanya menyamping dari gawang Malaysia.

Malaysia mendapat peluang pertamanya pada menit ke-31 melalui tendangan bebas Safawi Rasid. Namun, bola hasil tendangan Safawi masih belum tepat sasaran.

Malaysia menyamakan kedudukan pada menit ke-37 melalui gol yang dicetak Mohamadou Sumareh. Pemain tersebut belum satu menit bermain setelah masuk menggantikan Muhammad Hadin Azman.

Indonesia kembali unggul pada menit ke-39. Tendangan Beto dari luar kotak penalti gagal diantisipasi oleh kiper Malaysia.

Malaysia mulai bermain terbuka. Mereka mednapat peluang pada menit ke-40 melalui aksi Muhammad Syafiq Ahmad. Tetapi, bola hasil tendangannya dapat dimentahkan Andritany dan hanya menghasilkan tendangan penjuru untuk Malaysia.

Paruh pertama pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Indonesia (4-5-1): 22-Andritany Ardhiyasa; 3-Yustinus Pae, 23-Hansamu Yama, 13-Manahati Lestusen, 15-Ricky Fajrin; 7-Saddil Ramdani, 4-Zulfiandi, 10-Stefano Lilipaly, 8-Evan Dimas, 21-Andik Vermansah; 9-Alberto Beto Goncalves

Pelatih: Simon McMenemy

Malaysia (4-4-2): 1-Mohd Farizal Marlias; 2-Matthew Davies, 5-Adam Nor Azlin, 3-Shahrul Mohd Saad, 7-Corbin Ong Lawrence; 11-Muhammad Safawi Rasid, 6-Brendan Gan, 8-Muhammad Nor Azam, 16-Muhammad Hadin Azman (13-Mohamadou Sumareh 36'); 9-Norshahrul Idlan Talaha, 20-Muhammad Syafiq Ahmad

Pelatih: Tan Cheng Hoe

Wasit: Ko Hyung-jin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.