Sukses

Raih Emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Mohammad Ahsan Menerima Bonus

Liputan6.com, Jakarta - Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss, 25 Agustus lalu. Di final, pasangan yang dijuluki The Daddies ini mengalahkan Takuro Hoki / Yugo Kobayoshi dari Jepang 25-23, 9-21, serta 21-15.

Prestasi ini terasa istimewa bagi Ahsan / Hendra. Sebab, ini kali ketiga mereka merebut medali emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis setelah pada 2013 dan 2015.

Atas prestasi mengibarkan Merah Putih di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Djarum Foundation memberikan apresiasi kepada Ahsan. Atlet binaan PB Djarum itu mendapat bonus sebesar Rp 500 juta.

Tak hanya itu, dia juga mendapat bonus berupa voucher senilai Rp 50 juta dari YUZU Isotonic dan Djarum Badminton Club. Dengan demikian, total bonus yang diterima Ahsan mencapai Rp 550 juta.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PB Djarum, pak Victor (Hartono, Presiden Director Djarum Foundation), koh Yoppy (Rosimin) yang terus mengapresiasi prestasi saya di usia yang masih muda ini, ha ha ha," kata Ahsan dalam acara pemberian bonus di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).

"Apresiasi ini membuat saya semakin terdorong untuk bekerja keras dan menghasilkan prestasi pada turnamen – turnamen berikutnya," imbuh Ahsan tenang suksesnya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Bisa Tidur

Meski sudah dua kali menjadi juara dunia bersama Hendra, Ahsan mengaku sempat susah tidur pada edisi ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Apalagi setelah Kevin Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon sudah tersingkir pada babak kedua.

"Setelah Kevin / Marcus kalah, saya merasa pisau Indonesia sudah tumpul," ucapnya. "Sebenarnya tidak ingin dipikirin, tapi kepikiran terus setiap mau tidur," ucapnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Pelatih juga Dapat Bonus

Selain Ahsan, pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat juga diberi bonus. Mereka mendapat bonus berupa voucher senilai Rp 100 juta dari Yuzu.

Sehari sebelumnya, Hendra Setiawan juga mendapat bonus Rp 500 juta dari klub asalnya, PB Jaya Raya. Selain Hendra, PB Jaya Raya juga memberikan bonus kepada tiga atlet mereka yang meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia.

Mereka adalah pasangan ganda putr Greysia Polii /Apriyani Rahayu dan ganda putra Muhammad Rian Ardianto. Rian meraih perunggu berpasangan dengan Fajar Alfian.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading