Sukses

Shearer: Pertahanan Arsenal Lebih Buruk daripada Musim Lalu

Arsenal hanya bermain imbang 2-2 saat berhadapan dengan Tottenham di laga Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Komentar pedas keluar dari mulut legenda Inggris Alan Shearer terkait performa Arsenal di empat laga awal Liga Inggris 2019/20. Mantan penyerang Blackburn Rovers dan Newcastle United itu menyebut kekuatan The Gunners musim ini bahkan lebih buruk daripada musim lalu.

Terkhusus, Shearer menyoroti lini pertahanan Arsenal yang tampil buruk saat lawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Minggu (1/9). Pertandingan ini berakhir imbang 2-2.

"Dari awal hingga akhir, penampilan mereka sangat memalukan. Tottenham begitu mudah mencetak dua gol di babak pertama," ujar Shearer, dikutip dari Standard.co.uk.

Performa Sokratis Papastathopoulos dan David Luiz yang tampil sebagai palang pintu The Gunners di laga ini, menurut Shearer jauh dari standar. "Bukti bahwa Arsenal belum bisa memperkuat pertahanan mereka," ujar Shearer lagi.

Padahal, musim ini, Arsenal cukup banyak mendatangkan pemain baru di lini pertahanan. Untuk lini belakang, mereka memboyong David Luiz dan Kieran Tierney.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengaruhi Prestasi

Kondisi ini, kata Shearer jelas akan memengaruhi performa Arsenal di musim ini. Sebab, percuma punya lini serang bagus jika tidak diimbangi pertahanan yang kuat.

Shearer percaya, kehadiran Piere Emerick Aubumeyang, Alexandre Lcazette, dan pemain baru Nicholas Pepe akan membuat lini serang Arsenal tajam. Namun, dengan pertahanan yang buruk, target untuk masuk papan atas akan terganggu.

3 dari 3 halaman

Posisi Kelima

Arsenal sendiri saat ini berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Dua kali mereka menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Di pekan kelima nanti, Arsenal akan berhadapan dengan Watford City. Pertandingan ini akan digelar dua pekan mendatang, usai jeda internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Inggris 2019-2020