Sukses

Keylor Navas Hengkang, Courtois Tak Bisa Pakai Nomor 1 di Real Madrid

Thibaut Courtois tak otomatis akan mewarisi nomor 1 yang dipakai Keylor Navas yang hengkang dari Real Madrid, kenapa itu terjadi?

 

Liputan6.com, Madrid- Thibaut Courtois bakal tetap menjadi kiper utama di Real Madrid meski baru mendatangkan Alphonse Areola. Courtois jadi pilihan utama bahkan sebelum bursa transfer ditutup.

Dengan hengkangnya Keylor Navas ke PSG, jersey nomor 1 miliknya jadi tak punya pemilik. Courtois sendiri saat ini menggunakan nomor punggung 13.

Seperti dilansir Marca, Courtois tak bisa berganti nomor dari 13 ke nomor 1. Itu karena melanggar peraturan RFEF dimana pemain tak bisa bertukar nomor di pertengahan musim.

Justru kiper anyar Real Madrid, Alphonse Areola yang bisa menggunakan nomor 1 di Los Blancos. Ini tentu ironis tapi peraturan memang melarang kiper berganti nomor jersey di tengah musim.

Pergantian nomor sudah terjadi di Real Madrid musim ini. Dimana Eden Hazard memakai nomor 7 yang sebelumnya dipakai Mariano Diaz.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Nomor Kosong

Nomor kosong di Madrid saat ini yaitu 1 dan 25. Namun nomor 25 sudah dipakai Vinicius Junior yang sudah masuk tim utama Madrid musim lalu.

Dengan begitu, Areola akan memakai nomor 1. Di luar itu, pemain Real Madrid mengucapkan selamat tinggal untuk Keylor Navas.

Kiper asal Kosta Rika itu dikenal cukup terkenal di ruang ganti. Kapten Madrid, Sergio Ramos yang pertama ucapkan perpisahan.

"Semoga terus sukses Keylor Navas, meski Anda tak membutuhkan ucapan ini," tulis Ramos.

"Mentalitasmu, kerja keras dan kualitas pribadi akan mengiringi kemanapun bermain. Saya akan merindukanmu, bro. Selalu hebat."

3 dari 3 halaman

Tahun-tahun Hebat

Pemain lain seperti gelandang Jose Isco Alarcon juga ucapkan salam perpisahan. Dia mengucapkan terima kasih untuk Navas.

"Terimakasih untuk semuanya maestro, Anda pantas mendapatkan yang terbaik di babak baru Anda. Kami akan merindukanmu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.