Sukses

Diwarnai Kontroversi, Liverpool Lepas Sepupu Gerrard ke Klub Serie A

Klub Raksasa Premier League, Liverpool, menjual Bobby Duncan ke Fiorentina. Bobby Duncan merupakan sepupu dari legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mengumumkan telah resmi melepas striker muda Bobby Duncan secara permanen ke klub Serie A, Fiorentina. Untuk mendatangkan Duncan, Fiorentina kabarnya harus membayar biaya transfer senilai 500 ribu euro disertai 1 juta euro dalam bentuk bonus berdasarkan performa.

Nama Duncan belakangan menjadi sorotan setelah sang agen, Saif Rubie, melontarkan kritikan keras terhadap Liverpool dalam bentuk pernyataan panjang yang diunggah ke media sosial Twitter miliknya.

Saif Rubie dengan tegas mengklaim bahwa Liverpool telah melakukan intimidasi secara mental kepada kliennya. Duncan pun kabarnya dibuat frustrasi akan perlakuan tersebut.

Liverpool akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran Fiorentina setelah sebelumnya mereka selalu menolak dan akhirnya membuat pihak Duncan frustrasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Detail Transfer

Selain itu, Liverpool juga berhak menerima bagian sebesar 20 persen dari nilai jual Duncan di masa depan. Duncan sendiri diyakini meneken kontrak selama tiga tahun bersama La Viola.

Bobby Duncan merupakan sepupu dari legenda Liverpool, Steven Gerrard. Striker yang masih berusia 18 tahun ini baru selama satu musim memperkuat tim muda The Reds.

Sebelumnya, Duncan sempat menimba ilmu di Manchester City dan akhirnya pindah ke akademi Liverpool pada musim panas tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Siapakah Bobby Duncan?

Bersama Liverpool, musim lalu Duncan tercatat tampil cukup produktif dengan mencetak 32 gol di level akademi. Ia pun sempat masuk skuat tur pramusim Liverpool pada musim panas ini.

Sesaat usai merampungkan proses kepindahannya ke Fiorentina, Duncan lewat akun Instagram pribadinya pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak di Liverpool.

Sumber: Liverpool FC/AC Fiorentina

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, Published 03/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.