Sukses

Kecelakaan Hebat, Pembalap F2 Tutup Usia di Lintasan

Hubert sendiri sudah memenangkan dua balapan di F2 musim ini. Pembalap berusia 22 tahun itu juga diproyeksikan untuk promosi ke F1 musim depan.

Liputan6.com, Stavelot - Peristiwa menyedihkan datang dari ajang balapan F2 yang digelar di Belgia, Sabtu (31/8/2019). Pembalap Prancis, Anthoine Hubert harus menghembuskan nafas terakhir usai terlibat kecelakaan fatal.

Insiden terjadi pada balapan sprint race lap kedua di Sirkuit Spa-Francorchamps. Insiden ini melibatkan Hubert dan dua pembalap lainnya, Juan Manuel Correa dan Giuliano Alesi.

Hubert tewas setelah mobilnya terjebak di dinding dan dihantam keras oleh mobil yang dikendarai Correa. Meski sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) CHU Lieg namun nyawanya tak tertolong.

"FIA (Federasi Balap Internasional) dengan menyesal memberitahu kalau pembalap dengan nomor 19, Anthoine Hubert meninggal dunia pukul 18.35. Sementara pembalap nomor 12, Juan-Manuel Correa dalam kondisi stabil dan sedang mendapat perawatan," bunyi pernyataan resmi FIA.

"Sedangkan pembalap nomor 20, Giuliano Alesi sudah diperiksa dan dalam keadaan sehat. FIA segera melakukan investigasi untuk insiden ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Hubert

Hubert merupakan pembalap yang membela tim BWT Arden di F2. Ia juga merupakan pembalap didikan Renault.

Hubert sendiri sudah memenangkan dua balapan di F2 musim ini. Pembalap berusia 22 tahun itu juga diproyeksikan untuk promosi ke F1 musim depan.

Di klasemen sementara dia menduduki posisi kedelapan dengan koleksi 77 poin dari sembilan balapan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.