Sukses

Unai Emery Pastikan Ozil Tetap Bertahan di Arsenal

Emery menyebut Ozil sudah mengalami kemajuan secara fisik dan sudah bisa berlatih. Bahkan, kemungkinan akan diturunkan melawan Tottenham.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Unai Emery, membantah klubnya akan melapas Mesut Ozil dari Emirates musim panas ini. Bahkan, Ozil sudah dipersiapkan untuk menjalani derby melawan rival dari London utara, Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

Seperti diketahui spekulasi soal kepergian Ozil dari Arsenal muncul musim panas ini. Itu setelah playmaker asal Jerman ini jarang tampil bersama tim utama.

Mantan pemain internasional Jerman ini, musim lalu hanya memulai 20 dari 38 pertandingan di Liga Inggris bersama klub raksasa London itu. Ketika itu Emery beralasan karena ketidakmampuan pemain itu menjaga fisiknya.

Terkait dengan itu, gelandang 30 tahun ini tidak tampil dalam pertandingan di semua kompetisi karena masalah keselamatan dan kesehatan.

Arsenal tadinya diyakini ingin menjual beberapa pemain seperti Nacho Monreal, Shkodran Mustafi dan Mohamed Elneny sebelum jendela transfer Eropa ditutup. Ozil pun sebelumnya dianggap sebagai salah satu pemain yang ditetapkan untuk keluar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Bertahan

Namun, Ozil kemungkinan besar akan tetap bertahan di Arsenal. Ini berdasarkan pernyataan terbaru Emery kepada media sebelum pertandingan kontra Tottenham.

"Kami tidak berbicara tentang kemungkinan Mesut [Ozil] untuk pergi. Kami selesai di sini, dan jendela transfer di Eropa akan selesai pada hari Senin," katanya.

"Klub sedang bekerja, beberapa pemain mengetahui situasi. Dan fokus saya dan tim adalah mempersiapkan pertandingan pada hari Minggu," ujar Emery.

3 dari 3 halaman

Sudah Berlatih

Disinggung soal masa depan Ozil, pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa sang pemain sudah mengalami kemajuan secara fisik dan sudah bisa berlatih.

"Dia akan lebih dekat dengan kami dan dia akan tersedia pada hari Minggu. Ini adalah kabar baik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery