Sukses

Arsenal Vs Tottenham Hotspur: Emery Ingin Menang Demi Suporter

Arsenal akan bertemu Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Di musim lalu, Arsenal menang 4-2 di Emirates Stadium.

Liputan6.com, London - Arsenal akan mejamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-4 Liga Inggris 2019/20 di Emirates Stadium, Minggu (1/9/2019) WIB. Pelatih Arsenal, Unai Emery bertekad menang demi suporter timnya.

"Melawan Spurs, itu adalah derby dengan suporter di kandang kami dan kami ingin mempunyai hari yang spesial untuk mereka," ujar Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal membutuhkan kemenangan usai digasak Liverpool 1-3 pada pekan sebelumnya. Tiga poin melawan Spurs krusial bagi Arsenal jika ingin tetap berada di persaingan untuk finis di papan atas.

Pada edisi kali ini, Arsenal boleh sedikit di atas angin. Pasalnya, performa Spurs juga tak terlalu menggembirakan.

Dari tiga pertandingan, pasukan Mauricio Pochettino masing-masing menang 1 kali, imbang 1 kali, dan kalah 1 kali. Satu kekalahan itu ditelan Spurs pada pekan lalu dari Newcastle United.

Selain itu, hasil pertemuan musim lalu di Emirates juga mengunggulkan Arsenal. The Lily White -julukan Spurs- kalah 2-4 dari tim tuan rumah.

Kendati demikian, Emery mengaku tak ingin larut dalam nostalgia. "Saya ingin berbicara soal tiap pertandingan denga berbeda karena kami dapat mengingat derby musim lalu, ada yang positif ada yang tidak," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permainan Berbeda

Lebih lanjut, Emery mengatakan, derby kali ini bakal berlangsung sangat berbeda dibanding musim lalu. Menurut pelatih berusia 47 tahun itu, Spurs telah mengubah gaya dan identitas mereka.

"Intensitas seperti musim lalu penting, tetapi mereka juga akan mencoba bermain dengan identitasnya dan kami mencoba menerapkan strategi kami melawan mereka. Kami harus cermat dalam hal penempatan posisi baik bertahan maupun menyerang," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertemuan Terakhir Arsenal vs Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur 1-1 Arsenal

Arsenal 0-2 Tottenham Hotspur

Arsenal 4-2 Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur 1-0 Arsenal

Arsenal 2-0 Tottenham Hotspur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery