Sukses

3 Pemain Gratisan Ini Masih Punya Nilai Jual Tinggi di Klub

Klub bisa merekrut pemain ini tanpa membayar dengan biaya transfer yang besar. Hatem Ben Arfa bisa menjadi pilihan banyak klub.

Liputan6.com, Jakarta Klub-klub di Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis masih memiliki waktu mencari pemain anyar sebelum penutupan bursa transfer. Mereka bisa memanfaatkan banyak pemain yang masih tersedia secara gratis.

Proses penandatanganan pemain gratis tentu sangat menentukan ketimbang membeli dari klub lain. Mereka dapat dibawa masuk setelah tenggat waktu bursa transfer berlalu.

Karena itu, banyak tim mungkin dapat menemukan apa yang mereka cari tanpa membayar dengan biaya transfer yang besar. Permintaan akan semakin meningkat mendekati penutupan jendela karena sulitnya menemukan penggantinya.

Beberapa bintang yang sudah lepas kontrak sudah bergerak pada awal tahun, seperti Adrien Rabiot, Aaron Ramsey dan Ander Herrera. Mereka bisa membuktikan masih mempunyai nilai di pasar.

Berikut ada tiga pemain tanpa klub yang masih bisa melakukan pekerjaannya pada level yang layak. Peluang untuk merekrutnya masih terbuka jelang penutupan bursa transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hatem Ben Arfa

Pemain ini sebenarnya cukup potensial dan sedikit bermasalah di luar lapangan. Hatem Ben Arfa bisa menjadi pilihan banyak klub.

Ben Arfa sudah membuktikan dengan Rennes musim lalu. Pemain Prancis itu mencetak tujuh gol dan membuat dua assist dalam 26 penampilan di Ligue 1.

Mantan pemain PSG itu juga memiliki keistimewaan dribelnya yang memukau.. Pada usia 32 tahun, dia pasti masih bermain di level tertinggi selama beberapa tahun lagi.

3 dari 4 halaman

Fernando Llorente

Fernando Llorente punya banyak pengalaman bermain di sejumlah klub Eropa. Llorente pernah memperkuat Athletic Bilbao, Juventus, Sevilla dan Tottenham.

Striker Spanyol ini, sempat tenggelam saat bermain bersama Spurs. Ia hanya menjadi starter sebanyak tujuh kali selama dua tahun terakhir.

Llorente kini sedang menganggur setelah kontraknya bersama Spurs habis pada akhir musim lalu dan tidak diperpanjang. Baru-baru ini dikaitkan dengan Manchester United, Llorente mungkin lebih cocok kembali ke Spanyol.

4 dari 4 halaman

Jose Mauri

Jose Mauri memulai kariernya di Parma. Ia kemudian pindah ke AC Milan setelah Parma terdegradasi ke Serie D pada 2015 karena bangkrut.

Mauri terlihat seperti perekrutan yang sangat cerdas oleh Milan saat itu. Namun, ia hanya membuat 11 penampilan di Serie A untuk Milan dalam empat tahun.

Mauri saat ini masih berusia 23 tahun. Gelandang Italia kelahiran Argentina itu masih punya banyak waktu membangkitkan kariernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.