Sukses

Awal Era Antonio Conte, Inter Milan Cukur Lecce 4-0

Kemenangan ini menempatkan Inter Milan di puncak klasemen sementara. Mereka unggul produktivitas gol atas Lazio yang membekuk Sampdoria 3-0.

Liputan6.com, Milan - Antonio Conte mengawali era bersama Inter Milan dengan positif. Dia membawa anak asuhnya mencukur Lecce 4-0 pada laga pertama Serie A 2019/2020 di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (26/8/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Bermain dengan pola 3-5-2, yang diterapkan Conte bersama Juventus dan Chelsea, Inter Milan berjaya berkat gol dua penggawa anyar, Stefano Sensi ('24) dan Romelu Lukaku ('60). Sementara angka lain disumbang Marcelo Brozovic ('21) dan Antonio Candreva ('84). 

Kemenangan ini menempatkan Inter Milan di puncak klasemen sementara. Mereka unggul produktivitas gol atas Lazio yang membekuk Sampdoria 3-0.

Meski baru menjalani satu pertandingan, hasil tersebut menumbuhkan kepercayaan I Nerazzurri menandingi Juventus pada persaingan gelar Serie A musim ini. Dengan rival menguasai Italia pada delapan musim terakhir, Inter Milan terakhir kali juara pada 2009/2010.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Inter Milan mendapat peluang pertama melalui Sensi. Lukaku kemudian coba melancarkan serangan balik sebelum dihentikan bek lawan.

Namun, kesempatan emas pertama datang bagi Lecce. Gianluca Lapadula menendang bola ke gawang kosong menyusul kesalahan kiper Samir Handanovic. Beruntung Milan Skriniar bisa mengejar dan membuang si kulit bundar.

Kemudian giliran Lautaro Martinez yang melewatkan kesempatan. Dalam kondisi bebas di tiang jauh, tandukannya hanya mengenai mistar.

Setelah Panagiotis Tachtsidis sempat mengancam gawang tuan rumah, Inter Milan akhirnya memimpin melalui Brozovic. Tidak lama berselang Sensi menggandakan keunggulan.

Unggul dua gol, Inter Milan terus mengancam Lecce. Sementara tim tamu terpaksa mengandalkan serangan balik.

Dalam keadaan tertinggal, Lecce balik menekan tuan rumah di awal jeda. Andrea La Mantia, Filippo Falco, Lapadula, dan Marco Calderoni mendapat kesempatan.

Namun, Inter Milan balas menekan. Sensi dan Martinez memiliki peluang sebelum Lukaku mencatatkan nama di papan skor.

Brozovic lalu hampir mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Sementara usaha Lecce mengejar menipis karena pemain pengganti Diego Farias mendapat kartu merah karena mengasari Nicolo Barella.

Setelah gol Matteo Politano dianulir karena Lukaku dalam posisi offside, Candreva melengkapi pesta tuan rumah lewat tendangan jarak jauh. Wasit lalu menyelesaikan pertandingan tanpa injury time.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar; Candreva, Vecino (Barella 66), Brozovic, Sensi (Gagliardini 73), Asamoah; Martinez (Politano 78), Lukaku

 

Lecce (4-3-1-2): Gabriel; Rispoli (Benzar 72), Rossettini, Lucioni, Calderoni; Petriccione (Mancosu 61), Tachtsidis, Majer; Falco; La Mantia (Farias 62), Lapadula

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.