Sukses

Ribuan Pelari Bersaing di Kudus Relay Marathon 2019

Liputan6.com, Kudus - Sebanyak 6.000 orang lebih mengikuti acara Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM), Minggu (25/8/2019). Peserta yang mengikuti lomba ini, selain masyarakat juga diikuti beberapa pelari nasional, serta sejumlah legenda bulu tangkis Indonesia.

Tepat pukul 05.00 Wib, peserta TKRM memulai perlombaan pagi tadi di Alun-Alun Simpang Tujuh, Kudus. Bendera start dikibarkan Pelaksana tugas Bupati Kudus HM. Hartopo, ST, MM, MH.

Selanjutnya, mereka akan berlomba menyusuri jalan-jalan utama di Kota Kudus, dengan melewati ikon-ikon kota, yakni Scuplture Super Smash, Monumen Kretek Indonesia, dan Gerbang Kudus Kota Kretek, dan kembali finish di Alun – alun Simpang Tujuh.

Didit dari Race Management, menyebutkan para peserta ini bakal berpartisipasi di lima kategori yakni Kudus Relay Marathon sejauh 42,195 km, Half Marathon, 10K, 5K dan Kids Fun Run.

Seperti diketahui, Relay Marathon sejauh itu mengadopsi format Ekiden yang lebih dulu populer di Jepang. Format ini unik dan berbeda dengan lomba marathon lainnya.

Peserta Kudus Relay Marathon harus satu tim terdiri dari 4 pelari (minimal satu berbeda gender), dengan batasan usia 15 tahun ke atas. Tiap tim berlari secara estafet atau berganti pelari di titik tertentu.

"Ini yang membuat lomba jadi unik dan menarik. Setiap tim harus kompak dan disiplin, karenanya mereka mesti saling berkomunikasi dengan baik," kata Didit.

 

2 dari 3 halaman

Peserta Meningkat

Di tempat terpisah Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa, menjelaskan bahwa jumlah peserta kali ini meningkat dari tahun lalu yakni 5.500 pelari di seluruh kategori. Meningkatnya peserta TKRM di tahun ini merupakan bukti bahwa masyarakat sangat menggemari kegiatan olahraga khususnya lari.

“Hal ini sejalan dengan komitmen tiket.com yang mendukung berbagai kegiatan olahraga yang ada di Indonesia,” tutur Gaery Undarsa.

 

3 dari 3 halaman

Hadiah

Para peserta Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019 akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 189 juta dari seluruh kategori. Namun, tahun ini akan ada hadiah spesial khusus untuk kategori Relay Marathon.

Selain mendapatkan medali finisher berbentuk puzzle, untuk para peserta yang berhasil menembus garis finis dengan catatan waktu cut of time – tiap pelari 55 menit atau total 220 menit dihitung dari gun time di awal lomba – berkesempatan memenangkan undian mengikuti Standard Chartered Singapore Marathon 2019 (SCSM 2019).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tragedi Kabut Asap
Loading
Artikel Selanjutnya
Maybank Kenalkan Mobile Banking M2U di Maybank Marathon
Artikel Selanjutnya
Team Djarun Kenjcak Sukses Raih Juara Kudus Relay Marathon 2019