Sukses

Lolos ke Final, Hendra / Ahsan Berpeluang Meraih Medali Emas Ketiga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Hendra / Ahsan berpeluang meraih medali emas ketiganya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Mereka sebelumnya pernah meraihnya di 2013 dan 2015.

Liputan6.com, Basel - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan melangkah ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Pasangan yang dijuluki The Daddies ini mengalahkan rekan senegaranya, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Hendra / Ahsan membutuhkan waktu 47 menit untuk meraih tiket final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Pasangan nomor dua dunia ini menang 21-16, 15-21, dan 21-10.

Bertanding di St Jacobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019) dini hari WIB, Hendra / Ahsan mendapat perlawanan ketat dari Fajar / Rian. Mereka saling kejar-mengejar angka hingga skor 11-9 untuk keunggulan Fajar / Rian.

Tapi, setelah interval, Hendra / Ahsan meraih enam poin beruntun untuk berbalik memimpin 15-11. Setelah itu, perolehan poin mereka sulit dikejar Fajar / Rian.

Di game kedua, Fajar / Rian mendominasi permainan dan memimpin 11-6. Tak ingin kecolongan seperti di game pertama, Fajar / Rian tak mengendurkan serangan usai interval. Hasilnya, mereka merebut game ini.

Memasuki game penentuan, Hendra / Ahsan langsung tancap gas dan memimpin 6-1. Fajar / Rian mencoba mengejar perolehan poin Hendra / Ahsan. Akan tetapi, Hendra / Ahsan tidak bisa dibendung untuk memenangkan game ini.

Hendra / Ahsan pun lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Di partai puncak, mereka menunggu pemenang antara pasangan Jepang Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dan wakil Tiongkok Li Jun Hui / Liu Yu Chen.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Medali Emas Ketiga?

Melangkah ke final, Hendra / Ahsan berpeluang memenangkan medali emas ketiga mereka di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Sebelumnya, mereka pernah meraihnya pada 2013 dan 2015.

Sebelum dengan Ahsan, Hendra juga pernah meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis pada 2007. Saat itu, Hendra berpasangan dengan Markis Kido.

 

 

3 dari 3 halaman

Ganda Putri Perunggu

Di ganda putri, pasangan Greysia Polii / Apriyani Rahayu harus puas dengan medali perunggu. Greysia / Apriyani kalah dari pasangan nomor satu dunia asal Jepang, Mayu Matusumoto / Wakana Nagahara, skor 12-21 dan 19-21 dalam waktu 49 menit.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.