Sukses

Ribuan Pelari Siap Meriahkan Kudus Relay Marathon 2019

Liputan6.com, Kudus- Ribuan pelari siap mengikuti Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) yang akan digelar di Kudus, Jawa Tengah, Minggu besok 25 Agustus 2019. Para peserta akan berlomba menyusuri jalan-jalan utama di Kota Kudus, dengan melewati ikon-ikon kota Kudus, yakni Scuplture Super Smash, Monumen Kretek Indonesia, dan Gerbang Kudus Kota Kretek.

Lokasi start dan finish Kudus Relay Marathon berada di Alun – alun Simpang Tujuh, Kudus.

"Peserta TKRM mencapai 6.000 orang lebih Sejak dua bulan pendaftaran dibuka, formulir sudah habis dipesan peminat," kata Dudi ArisandiChief people officer Tiket.com, Sabtu (24/8/2019).

"Selain masyarakat, lomba juga akan diikuti beberapa pelari nasional dan legenda bulu tangkis Indonesia," imbuhnya.

Catatan Liputan6.com, legenda bulutangkis Indonesia yang akan meramaikan acara ini adalah Liem Swie King, Hariyanto Arbi, Hastomo Arbi, Eddy Hartono, Christian Hadinata, Debby Susanto dan Lius Pongoh. Selain itu ikut pula Liliyana Natsir, atlet peraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Konfirmasi terakhir dari panitia Kudus Relay Marathon, baru Liliyana dan Liem Swie King yang sudah memastikan diri ikut lomba. Keduanya akan turun di nomor 5K. "Saya cukup ikut di nomor ini aja, biar tidak terlalu capek," kata Liem Swie King.

 

 

2 dari 3 halaman

Lima Kategori

Didit dari Race Management menjelaskan TKRM akan dibagi menjadi lima kategori lomba. Terdiri dari Relay Marathon (Ekiden) (Jarak 42,195 kilometer) untuk satu grup dengan empat peserta, kemudian Half Marathon (Jarak 21,1 kilometer), 10K, 5K, serta Kids Fun Run.

Baik Didit maupun Dudi membenarkan animo peserta TKRM kali ini cukup meningkat dibanding penyelenggaraan tahun sebelumnya. Masyarakat ingin ikut lagi, karena acara sebelumnya dianggap meriah dan sukses," kata Dudi.

3 dari 3 halaman

Animo Peserta Meningkat

Sebelumnya, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa memang sudah merasakan optimisme TKRM 2019 akan mendapat sambutan positif dari masyarakat dan penggemar olahraga lari. Target jumlah peserta pun ditingkatkan dari tahun lalu 5.500 peserta menjadi 6.000 peserta untuk berbagai kategori.

“Diselenggarakannya kembali Tiket.com Kudus Relay Marathon pada tahun ini tidak terlepas dari animo masyarakat yang begitu besar di event perdana tahun lalu. Tidak hanya jumlah peserta yang mampu melebih target, namun juga sambutan hangat dan partisipasi dari masyarakat Kudus yang luar biasa," ujar Gaery Undarsa.

Loading