Sukses

Greysia / Apriyani Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Usai Bekuk Wakil Tiongkok

Basel - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah membungkam pasangan Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yifan, 25-23, 23-21, di Basel, Swiss, Jumat (23/8/2019). 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda Tiongkok tersebut bisa dibilang sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Mereka sudah tujuh kali bertemu di berbagai turnamen. 

Dari lima kali duel, Chen/Jia lebih mendominasi dengan membukukan lima kemenangan. Tiga kemenangan bahkan diraih dalam tiga pertemuan terakhir. 

Secara status unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, kedua pasangan ini juga berimbang. Chen/Jia menempati unggulan keempat, sedangkan Greysia/Apriyani kelima. 

Seperti diprediksi pertandingan perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 ini berjalan sangat ketat. Greysia/Apriyani tak bisa tampil mendominasi, begitu juga Chen/Jia. 

Ganda Tiongkok tersebut awalnya sempat memimpin perolehan poin. Namun, mendekati angka-angka krusial Greysia/Apriyani malah makin menekan hingga skor terus berimbang, 18-18 kemudian 20-20. 

Pertandingan gim pertama harus dirampungkan dengan setting. Pada momen krusial ini, Greysia/Apriyani mampu tampil tenang dan taktis. Melalui duel alot, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangi gim pertama dengan skor 25-23. 

2 dari 2 halaman

Tetap Alot

Gim kedua kembali berjalan sangat alot. Greysia Polii/Apriani Rahayu dipaksa bekerja sangat keras oleh Chen/Jia.

Margin poin kedua pemain tak pernah melebar. Perolehan poin kedua pemain sangat rapat, sehingga lagi-lagi harus diselesaikan melalui setting. 

Greysia/Apriyani lagi-lagi menunjukkan ketenangan pada momen kritis tersebut. Mereka berhasil menyudahi perlawanan Chen/Jia dengan kemenangan 23-21. 

Greysia/Apriyani menjadi wakil pertama Indonesia di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Indonesia masih punya kans menambah wakil melalui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bermain malam ini. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Abaikan KPAI, PBSI Daerah Minta Audisi Bulutangkis Djarum Tetap Jalan
Artikel Selanjutnya
Penghentian Audisi Umum PB Djarum Bakal Ganggu Pencarian Bibit Pemain