Sukses

Fajar / Rian Menang, 4 Wakil Indonesia ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Liputan6.com, Basel - Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil terakhir Indonesia yang melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Tiket itu diraih setelah unggulan ketujuh ini menyingkirkan Goh V Shem / Tan Wee Kiong asal Malaysia.

Fajar / Rian harus bermain rubber game selama 55 menit untuk mengalahkan Goh / Tan di abak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Mereka menang 21-23, 21-11, dan 21-11 di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Jumat (23/8/2019) dini hari WIB.

Di game pertama, pertandingan berlangsung sengit. Fajar / Rian dan Goh / Tan saling kejar-mengejar poin. Fajar / Rian punya kesempatan memenangkan game ini saat unggul 20-19. Tapi, Goh / Tan merebut dua poin beruntun untuk merebut game ini.

Memasuki game kedua, Fajar / Rian langsung tancap gas untuk memimpin 7-1. Permainan mereka jauh lebih solid setelah pada game pertama pertahanannya mudah ditembus. Game ini dimenangkan Fajar /Rian.

Pada game penentuan, Fajar / Rian sempat tertinggal 5-8. Namun, secara perlahan mereka meraih poin demi poin dan berbalik memimpin 11-9.

Setelah interval, perolehan poin Fajar / Rian tak mampu dikejar Goh / Tan. Mereka akhirnya memenangkan perebutan tiket ke perempat final.

Di perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, Fajar / Rian bakal menghadapi Choi Solgyu / Seo Seung Jae. Mereka sudah pernah sekali bertemu dengan pasangan Korea itu, yakni di Australia Open 2019. Saat itu, Fajar / Rian kalah 21-17, 13-21, dan 19-21.

 

2 dari 3 halaman

2 Ganda Putra

Selain Fajar / Rian, ganda putra juga mempunyai satu wakil lagi di perempat final, yakni Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan. Di babak ketiga, Hendra / Ahsan mengalahkan pasangan Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall 21-19 dan 21-16.

Dalam perebutan tiket semifinal, Fajar / Rian menghadapi Liao Min Chun / Su Ching Heng dari Taiwan. Pasangan ini telah tiga kali bertemu dan Hendra / Ahsan unggul 2-1.

 

3 dari 3 halaman

2 Wakil Lainnya

Di ganda putri, Indonesia menyisakan Greysia Polii / Apriyani Rahayu. Greysia / Apriyani akan menantang unggulan keempat asal Tiongkok, Cheng Qing Chen / Jia Yi Fan. Mereka sudah tujuh kali bertemu dan Greysia / Apriyani baru mengantongi dua kemenangan.

Satu wakil Indonesia lainnya adalah Jonatan Christie. Unggulan keempat tunggal putra itu akan ditantang Sai Praneeth B. Jojo, sapaan Jonatan, sudah tiga kali bertemu dengan wakil India tersebut.

Terakhir, mereka bertemu di French Open 2018. Ketika itu, Jonatan menang 21-16 dan 21-14 dan membuat rekor pertemuan menjadi 2-1 untuk dirinya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ada Cerita Kehilangan di Balik Sukses Hendra / Ahsan Meraih Emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Artikel Selanjutnya
Raih Emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Mohammad Ahsan Menerima Bonus