Sukses

Mengidap Pneumonia, Maurizio Sarri Absen di Dua Laga Perdana Juventus

Jika proses pemulihan berjalan lancar, Maurizio Sarri baru bisa mendampingi Juventus pada laga pekan ketiga Liga Italia melawan Fiorentina.

Liputan6.com, Turin - Kabar tidak menyenangkan datang dari Juventus. Pelatih Maurizio Sarri dipastikan tidak bisa mendampingi Juventus di dua laga pertama Liga Serie A Italia.

Juventus dijadwalkan menghadapi Parma di laga pertama sebelum bertemu Napoli. Tapi, Sarri harus absen karena mengidappenyakit pneumonia.

Dikutip dari Alodokter.com, pneumonia merupakan salah satu jenis penyakit yang mengganggu fungsi paru-paru. Penyakit ini menyembabkan penyumbatan pada saluran dalam paru-paru akibat dipenuhi cairan ataupun nanah.

Penderita penyakit ini akan mengalami sesak napas, batuk berdahak, sampai menggigil. Umumnya, penderitanya adalah anak berusia balita dan individu yang telah berumur lebih dari 65 tahun. Tidak jarang penyakit ini berasal dari kebiasaan merokok.

Seperti diketahui, Sarri adalah seorang perokok aktif. Pria yang baru musim ini melatih Juventus itu pernah mengaku dirinya sering mengisap sampai 60 batang rokok per hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengidap Pneumonia Sejak Pekan Lalu

Selasa (20/8/2019) lalu, Juventus mengonfirmasi Sarri harus rehat untuk sementara karena penyakitnya tersebut. Awalnya, dia diketahui hanya mengalami flu yang berkelanjutan. Flu itu sudah Sarri rasakan sejak pekan lalu.

Akibatnya, Sarri harus absen dalam sesi latihan di Continassa untuk menjalani pemulihan berbentuk terapi intensif. Semuanya dilakukan agar pria berumur 60 tahun tersebut bisa memimpin Cristiano Ronaldo dan kolega dalam laga perdana Serie A kontra Parma.

Sayangnya, usaha tersebut tidak memberikan hasil seperti yang diharapkan. Sarri dipastikan absen dari pinggir lapangan saat Juventus bertandang ke markas Parma, Sabtu (24/8/2019) dan melawan Napoli sepekan setelahnya.

 

3 dari 3 halaman

Absen di Dua Laga Perdana

Pengumuman tersebut muncul di situs resmi Juventus, Kamis (22/8/2019). Juventus mengonfirmasi Sarri harus absen agar bisa meneruskan proses pemulihan yang belum tuntas. Namun, ada perkembangan positif dalam penyembuhannya.

"Maurizio Sarri menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada hari ini, yang menunjukkan perkembangan bagus," demikian bunyi pernyataan klub melalui situs resminya.

"Untuk menyelesaikan pemulihan dari pneumonia yang dideritanya beberapa hari terakhir, sang pelatih tidak akan duduk di bangku cadangan dalam dua laga pertama Serie A kontra Parma dan Napoli," tutup pernyataan tersebut.

Dengan demikian, jika proses pemulihan berjalan lancar, Sarri baru bisa mendampingi Juventus dalam laga pekan ketiga Serie A melawan salah satu rivalnya, Fiorentina. Pertandingan tersebut baru akan digelar pada tanggal 15 September nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.