Sukses

Ahsan / Hendra Tembus 8 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Liputan6.com, Basel - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil pertama Indonesia pada perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Mereka mencapai babak 8 besar usai mengalahkan Alexander Dunn/Adam Hall asal Skotlandia.

Ahsan/Hendra berjaya 21-19, 21-16 di St Jakobshalle, Kamis (22/8/2019). Selanjutnya unggulan empat Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 ini menghadapi pemenang Liao Min Chun/Su Ching Heng (Chinese Taipei) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Setelah Ahsan/Hendra, ada delapan wakil Indonesia lain yang bertanding di babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 hari ini. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie tampil di tunggal putra, dengan Gregoria Mariska Tunjung beraksi di tunggal putri.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terjun di ganda putra, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta di ganda putri, serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di ganda campuran.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Walau jauh diunggulkan, Ahsan/Hendra menghabiskan mayoritas gim pertama dalam keadaan tertinggal. Mereka sempat tercecer 1-5 dan 6-10.

Namun, juara All England 2019 itu perlahan mengejar. Ahsan/Hendra akhirnya menyamakan kedudukan 14-14 dan balik memimpin.

Kedua pasangan kembali terkunci di 19-19 sebelum Ahsan/Hendra memetik dua poin yang dibutuhkan untuk mengamankan gim pertama.

Belajar dari gim sebelumnya, Ahsan/Hendra coba meninggalkan lawan. Namun, Dunn/Hall memberikan perlawanan sengit. Kedua pasangan maksimal unggul dua poin.

Dalam kedudukan 14-14, Ahsan/Hendra akhirnya menjauh dengan merebut tiga poin beruntun. Mereka lalu menggunakan selisih itu demi merebut kemenangan. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading