Sukses

Maverick Vinales Bicara soal Aspal Baru Sirkuit Silverstone di MotoGP Inggris

 

Northamptonshire - Maverick Vinales bicara tentang aspal baru Sirkuit Silverstone yang akan jadi perhelatan balapan MotoGP Inggris, akhir pekan ini. Pembalap Monster Energy Yamaha itu berharap, aspal baru itu menguntungkan dirinya dan tim. 

Sirkuit Silverstone terbukti cukup bersahabat bagi Maverick Vinales. Pembalap Spanyol tersebut merebut kemenangan pertamanya pada kelas premier di MotoGP Inggris 2016. 

Vinales kemudian finis di posisi kedua pada musim berikutnya. Sayangnya tren positif itu tak bisa diteruskan pada musim 2018 karena balapan MotoGP Inggris dibatalkan akibat hujan. 

Insiden pada 2018 itu memaksa pengelola sirkuit mengambil langkah perbaikan. Lintasan sudah dilapisi aspal baru. Keberadaan aspal baru otomatis menaikkan level grip yang sangat menguntungkan bagi Yamaha. 

"Di Silverstone saya meraih kemenangan pertama di MotoGP. Jadi, saya punya kenangan indah di sini," kata Vinales, seperti dilansir Crash, Rabu (21/8/2019). 

"Saya rasa trek ini bisa menguntungkan bagi motor kami. Kami juga lebih kompetitif karena aspal baru. Kami mengharapkan grip yang lebih baik. Tentu saja itu sesuatu yang akan menguntungkan kami (di MotoGP Inggris)," imbuh Maverick Vinales. 

 

2 dari 2 halaman

Berharap Cuaca Bagus

Maverick Vinales bukan hanya mengharapan grip yang lebih baik. Pembalap yang menggunakan nomor 12 itu juga mengharapkan balapan berlangsung dalam cuaca cerah. 

"Kami juga berharap cuaca bagus pada akhir pekan ini. Target kami masih sama menjadi Yamaha terdepan di kualifikasi akhir," kata Vinales. 

Saat ini, Vinales masih bercokol di posisi keenam klasemen sementara MotoGP 2019. Dia hanya tertinggal satu poin di belakang rekan setimnya, Valentino Rossi.  

Sumber: Crash 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP 2019: Marc Marquez di Ambang Juara Dunia
Artikel Selanjutnya
Jelang MotoGP Aragon 2019, Valentino Rossi Pilih Realistis