Sukses

Karakter Cepat Silverstone Bisa Bikin Rossi Menangi MotoGP Inggris?

Liputan6.com, Silverstone- Valentino Rossi akan menjalani salah satu balapan terfavoritnya yaitu MotoGP Inggris. Sirkuit Silverstone yang menjadi arena lomba memiliki karakter cepat yang cocok dengan motor Yamaha YZR-M1.

Apakah ini jadi kesempatan bagi Yamaha kembali menjadi juara? Atau ini jadi momen Rossi untuk kembali mengakhiri paceklik kemenangan sejak 2017?

Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli menegaskan pihaknya sudah cepat berbenah memasuki paruh kedua musim. Dia mengatakan seluruh tim sudah tak sabar untuk membalap di Inggris.

"Maverick Vinales idolakan sirkuit ini dan Rossi juga bagus saat membalap di sini. Lay out sirkuit yang mengalir sangat cocok dengan motor kami," kata Meregalli seperti dikutip roadracingworld.

"Mari kita tunggu apakah aspal baru bisa memberikan grip bagus dan penyelenggara sudah membetulkan bump di aspal. Tim sangat termotivasi dan kami siap untuk MotoGP Inggris."

 

 

2 dari 3 halaman

Asal Cerah

Sementara itu, Rossi mengatakan dirinya bisa melakukan banyak hal maksimal kalau cuaca saat balapan di MotoGP cerah. Dia berharap cuaca bisa seperti kala di 2017.

Seperti diketahui, balapan di tahun lalu dibatalkan karena cuaca buruk di Silverstone. Air tergenang di sirkuit saat hujan tak kunjung berhenti.

"Saya punya memori bagus di sirkuit ini dan semuanya tergantung dengan cuaca. Membalap di silverstone di tengah cuaca buruk itu menakutkan karena Anda menggeber motor," katanya.

"Agar bisa cepat di sini, Anda harus mendapatkan feeling dan stabilitas motor. Bahkan saat melewati hairpin, ada titik untuk menggeber motor. Ini trek dimana kami biasanya cepat."

3 dari 3 halaman

Kemenangan Pertama

Sama seperti Rossi, Vinales juga antusias menghadapi balapan di Silverstone. Soalnya di tempat ini Vinales meraih kemenangan pertamanya di MotoGP.

"Kami bisa kompetitif di sini karena ada aspal baru. Kami berharap daya cengkeram aspal lebih baik dan itu pasti menguntungkan kami," ujarnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Yamaha Beri Sinyal Pertahankan Maverick Vinales Usai MotoGP 2020, Valentino Rossi Tergusur?
Artikel Selanjutnya
Johann Zarco Selangkah Lagi Gabung Ducati, Simak Target Ambisiusnya