Sukses

Carragher Temukan Celah di Pertahanan Liverpool saat Bersua Arsenal

Jakarta Duel seru akan tersaji di pekan ketiga Premier League 2019/2020 saat Liverpool bertemu Arsenal. Duel akan berlangsung di Anfield, Sabtu (24/8/2019) pukul 23.30 WIB. 

Pertandingan ini menarik perhatian legenda Liverpool, Jamie Carragher. Melansir Metro (21/8/2019) Carragher khawatir dengan penerapan garis pertahanan tinggi The Reds.

Carragher beranggapan strategi dapat dieksploitasi oleh kecepatan yang dimiliki barisan penyerang Arsenal. Terlebih Liverpool harus kehilangan kiper andalan mereka, Alisson Becker.

"Saya tidak selalu yakin dengan strategi garis pertahanan yang tinggi, strategi ini akan membuat striker lawan mudah terjebak offside," kata Carragher dikutip metro (21/8/2019).

"Saya tidak suka dan saya berfikir mereka hanya beruntung pada musim lalu," ucapnya.

Liverpool dan Arsenal merupakan tim yang masih meraih kemenangan 100 persen musim ini. Pertandingan kedua tim mungkin akan mengubah presentasi tersebut.

2 dari 2 halaman

Mewaspadai Serangan Balik Arsenal

Carragher menyebut Liverpool harus mewaspadai kecepatan yang dimiliki oleh trio striker Arsenal yakni Piere-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe. Kecepatan mereka akan sangat berbahaya jika dalam situasi counter attack dan lolos dari jebakan offside.

Kualitas lini bertahan akan benar-benar diuji pada pertandingan tersebut. Jika mereka gagal mengantisipasi kecepatan pemain Arsenal dengan baik akan membawa masalah yang besar.

"Anda berpikir tentang serangan balik, Liverpool bermain dengan garis pertahanan tinggi. Itu membuat jarak yang dapat dimaksimalkan oleh striker Arsenal. Dengan kualitas striker yang Arsenal miliki akan membuat Liverpool tidak melakukan kesalahan di lini belakang mereka," tutup Carragher.

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Chelsea vs Liverpool, Klopp Ungkap Kondisi Cedera Sadio Mane
Artikel Selanjutnya
Liverpool Kalahkan Chelsea, Henderson Nyaris Gagalkan Gol Arnold