Sukses

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Jonatan Christie Tembus Babak Ketiga

Basel - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, lolos ke babak ketiga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Dia melenggang ke babak ketiga setelah membungkam pemain Korea Selatan, Heo Kwang-hee, 21-14, 21-17, di Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019). 

Jonatan Christie menempati unggulan keempat pada turnamen ini. Di atas kertas dia jauh diunggulkan atas sang lawan yang berstatus pemain nonunggulan. 

Status unggulan itu berhasil dijaga pemain asal klub Tangkas tersebut. Dia sukses memegang kendali permainan sejak gim pertama. 

Jonatan membuat Heo tak bisa berbuat banyak dan sering tertekan sepanjang gim pertama. Pada gim pertama, Heo hanya mendulang 14 poin. 

Pada gim kedua, Heo bisa memberikan perlawanan lebih alot. Dia cukup menyulitkan Jonatan Christie sehingga perolehan poin lebih berimbang. 

Namun, Jonatan Christie tak membiarkan Heo terlalu merajalela. Pemain yang akrab disapa Jojo tersebut tetap berhasil mengamankan kemenangan di gim kedua sekaligus melangkah ke babak ketiga. 

 

2 dari 2 halaman

Masih Bisa Bertambah

Jonatan Christie menjadi wakil tunggal putra pertama dari Indonesia yang menebus babak ketiga Kejuaraan Dunia 2019. Pada pertandingan sebelumnya, Tommy gagal melangkah ke babak ketiga. 

Tommy yang menempati unggulan ke-14 gagal melewati adangan ganda senior Denmark, Jan O Jorgensen. 

Indonesia masih berpeluang menambah satu wakil lagi di babak ketiga melalui Anthony Sinisuka Ginting. Anthony akan bermain pada Rabu (21/8/2019) dini hari WIB, melawan pemain Inggris, Toby Penty.  

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Denmark Terbuka 2019, Anthony Ginting Akan Benahi Fokus Bertanding
Artikel Selanjutnya
4 Prestasi Leo / Daniel Sepanjang 2019, Termasuk Medali Emas Kejuaraan Dunia 2019