Sukses

Bagus Kahfi Masih Bisa Rebut Sepatu Emas Piala AFF U-18 2019

Hanoi- Penyerang Timnas Indonesia U-18, Amiruddin Bagus Kahfi masih berpeluang mendapatkan sepatu emas Piala AFF U-18 2019

Hingga laga semifinal, Bagus telah mengumpulkan lima gol. Lima gol tersebut tercipta pada duel babak penyisihan Grup A, yakni kontra Filipina (2 gol), Brunei Darussalam (2 gol), dan Laos (1 gol).

Dalam daftar pencetak gol terbanyak Piala AFF U-18 2019, untuk sementara pemain Australia, Dylan Ruiz-Diaz berada di posisi pertama dengan torehan enam gol. Mouzinho Barreto de Lima dari Timor Leste, juga mencetak enam gol. Namun, peluangnya menambah gol sudah tertutup karena timnya tak lolos ke fase gugur.

Bagus Kahfi dipepet pemain Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin yang telah mencetak empat gol. 

Melihat pertemuan terakhir, yakni final dan perebutan tempat ketiga, Bagus punya banyak peluang untuk melewati torehan gol Dylan Ruiz-Diaz.

Timnas Indonesia U-18 akan meladeni Myanmar pada perebutan tempat ketiga. Laga ini memang diprediksi berlangsung sengit mengingat pada pertemuan sebelumnya berakhir 1-1. 

Namun, tidak menutup kemungkinan Indonesia bisa menang telak, dengan catatan tampil tanpa beban setelah terhenti di semifinal.

Duel Australia dan Malaysia pada final juga bakal alot. Meski pada pertemuan di babak penyisihan menang 3-0, Malaysia bakal mendapat adangan dari Australia yang tampil apik kala melawan Myanmar.

Timnas Indonesia U-18 sejauh ini menjadi tim tersubur di Piala AFF U-18 2019. Tim Garuda Nusantara mencetak 20 gol pada babak penyisihan dan tiga gol pada semifinal.

 

2 dari 2 halaman

Pencetak gol terbanyak

Pencetak gol terbanyak

Dylan Ruiz-Diaz (Australia-6 gol)

Mouzinho Barreto de Lima (Timor Leste-6 gol)

Amiruddin Bagus Kahfi (Indonesia-5 gol)

Sieng Chanthea (Kamboja-4 gol)

Luqman Hakim Shamsudin (Malaysia-4 gol)

Sumber Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia: Tim Garuda Ditunggu UEA
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia Vs Thailand: Debut Resmi Shin Tae-yong