Sukses

3 Pemain Timnas Indonesia U-18 yang Bisa Jadi Penentu Lawan Malaysia

Jakarta Timnas Indonesia U-18 ditantang Malaysia pada semifinal Piala AFF U-18 2019 di Go Dau Stadium, Ho Chi Minh City, Sabtu (17/8/2019).

Laju Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 masih tanpa celah. Di babak penyisihan, Bagus Kahfi dan kawan-kawan mencatatkan empat kemenangan dan satu kali imbang.

Tim berjulukan Garuda Nusantara itu pun melaju ke babak semifinal berstatus sebagai kampiun Grup A.

Adapun, Malaysia berlabel runner up Grup B di babak empat besar. Sempat mengejutkan setelah mengalahkan Australia 3-0, armada Bradley John Maloney malah membuang peluang untuk menjadi juara grup setelah takluk 0-1 dari Thailand di pertandingan terakhir babak penyisihan.

Timnas Indonesia U-18 punya motivasi ekstra untuk menyingkirkan Malaysia karena berbarengan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

"Ini adalah pertandingan derbi Melayu. Di level apa pun, cabang olahraga apa pun, melawan Malaysia selalu menarik," kata Fakhri dinukil dari laman PSSI.

"Tentu anak-anak ketika mengetahui calon lawannya Malaysia mereka cukup antusias dan semangat. Hal ini menjadi modal utama buat kami untuk bertemu Malaysia. Kami pun termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan pada HUT ke-74 RI," tutur Fakhri.

Untuk mengalahkan Malaysia, berikut tiga pemain Timnas Indonesia U-18 pada babak semifinal Piala AFF U-18:

2 dari 4 halaman

Beckham Putra Nugraha

Fakhri Husaini begitu mengandalkan Beckham Putra Nugraha sebagai pengatur serangan Timnas Indonesia U-18. Di babak penyisihan, pemain Persib Bandung itu tampil empat kali dan hanya sekali absen.

Dari empat laga, Beckham mampu mencetak dua gol. Dua gol pemain berusia 17 tahun ini bersama Timnas Indonesia U-18 tercipta ketika membantai Timor Leste 4-0 dan mempermak Brunei Darussalam 6-1.

3 dari 4 halaman

Sutan Zico

Sutan Zico adalah bomber utama Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18. Sepanjang babak penyisihan, penyerang Persija Jakarta U-20 itu dipercaya tampil sebanyak tiga kali.

Dari jumlah penampilan tersebut, Zico masih mampu mengemas dua gol. Pergerakannya di lini depan diyakini akan merepotkan lini belakang Malaysia.

4 dari 4 halaman

Bagus Kahfi

Bagus Kahfi merupakan penyerang tersubur Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18. Dari empat laga, pemain berambut kribo itu mampu mengumpulkan lima gol.

Padahal, Bagus harus berbagi tempat di lini depan Timnas Indonesia U-18 bersama Sutan Zico. Namun, ketajamannya tidak memudar. Pemain Barito Putera U-20 ini masih menjadi setan kotak penalti.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kabar Teranyar 6 Lulusan Akademi Barcelona yang Diperkenalkan Pep Guardiola
Artikel Selanjutnya
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Belum Jelas, Fakhri Husaini Bisa Jadi Asisten