Sukses

HUT ke-74 RI, Bek Naturalisasi Tira Persikabo Ingin Ikut Balap Karung

Bek naturalisasi Tira Persikabo, Zoubairou Garba, ingin mengikuti lomba balap karung untuk meramaikan HUT ke-74 RI yang jatuh pada Sabtu (17/8/2019).

Bogor- Bek naturalisasi Tira Persikabo, Zoubairou Garba ingin turut meramaikan HUT ke-74 RI yang berlangsung Sabtu (17/8/2019). Dia mengaku ingin mengikuti  salah satu lomba saat perayaan kemerdekaan dilaksanakan hari ini.

Sejak beberapa tahun lalu, pemain kelahiran Kamerun ini telah menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Saat ini, Zou, karibnya disapa, menetap di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Bek Tira Persikabo berusia 33 tahun itu berencana untuk meramaikan HUT ke-74 RI di tempat tinggalnya tersebut.

"Yang penting bagi saya, bila ada waktu, saya akan ikut lomba di tempat tinggal saya," kata Zou kepada wartawan.

"Saya harus mengikuti lomba sebagai WNI. Saya harus ikut meramaikan HUT ke-74 Republik Indonesia," imbuh eks PSIS Semarang itu.

Meski berstatus WNI, Zou telah menyatu dengan budaya di Tanah Air termasuk saat perayaan HUT ke-74 RI. Namanya mulai terkenal kala membela PSIS pada periode 2006-2008 silam. Sempat lama menghilang, kini Zou mencoba membangun kariernya kembali di Tira Persikabo.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Jatuh Bangun di Lomba Balap Karung

Zou tertantang untuk berpartisipasi dalam lomba tradisional pada perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu balap karung. Saat ditantang supaya ikut, ia makin bersemangat.

"Untuk lomba, tergantung panitianya nanti. Pokoknya saya siap ikut, lomba balap karung sekalipin. Insyaallah saya ikut meramaikan," tutur bek Tira Persikabo itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.