Sukses

Debut Hazard bersama Real Madrid di La Liga Tertunda karena Cedera

Gelandang Real Madrid, Eden Hazard tidak akan main dalam pertandingan pembuka La Liga Spanyol menghadapi tuan rumah Celta Vigo di Stadion Balaidos, Sabtu (22/8/2019) malam WIB.

Madrid - Bintang baru Real Madrid, Eden Hazard, dipastikan tak akan turun pada laga pembuka La Liga melawan Celta Vigo di Stadion Balaidos, Sabtu (22/8/2019). Laga debut Hazard bersama El Real tertunda karena mengalami cedera paha. 

Pemain yang dibeli Real Madrid seharga 150 juta pounds (Rp2,59 triliun) dari Chelsea tersebut mengalami cedera saat berlatih. Menurut rumor yang beredar, Eden Hazard kemungkinan absen lebih dari satu laga. 

"Setelah menjalani tes selepas latihan hari ini bersama Real Madrid Medical Services, dia didiagnosis mengalami cedera otot di bagian paha kanan," tulis Real Madrid melalui pernyataan resmi, Jumat (16/8/2019). 

"Pemulihannya akan terus diperhatikan," imbuh pernyataan tersebut.  

Hazard bahkan dikabarkan bisa absen selama dua atau tiga pekan. Pemain asal Belgia tersebut kemungkinan tak bisa turun memperkuat Real Madrid pada laga melawan Valladolid, Villarreal, Levante, dan Sevilla. 

Kabar ini tentu menjadi pukulan besar bagi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Pria asal Prancis itu harus mencari opsi yang tepat untuk menyiasati absennya Eden Hazard. Apalagi, El Real menuai hasil yang kurang meyakinkan sepanjang pramusim sehingga butuh hasil apik pada laga pertama La Liga untuk mendongkrak moral tim. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Opsi Lain

Hazard bergabung dengan Marco Asensio, Mendy, dan Rodrygo yang lebih dulu menepi karena cedera. Zidane kemungkinan harus menggeser Vinicius Junior kembali ke sayap kiri. 

Opsi lainnya Zidane kemungkinan kembali melirik James Rodriguez atau Gareth Bale. Padahal Zidane terang-terangan mengatakan ingin menjual dua pemain tersebut. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.