Sukses

MU Sempat Menawar Kalidou Koulibaly Rp 1,43 Triliun

Jika Napoli menerima tawaran MU sebesar 83 juta pound atau sekitar Rp 1,43 triliun, maka Kalidou Koulibaly akan menjadi bek termahal di dunia.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) ternyata sempat mengajukan penawaran kepada Napoli untuk membeli bek tengah Kalidou Koulibaly. Tetapi, tawaran mahal yang diajukan klub berjuluk Setan Merah itu ditolak.

MU telah dikaitkan dengan Koulibaly sejak musim 2018/2019. Setan Merah juga sudah beberapa kali memberikan penawaran kepada Napoli.

Tapi, pada akhirnya MU lebih memilih mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City. Bek berusia 26 tahun tersebut dibeli MU 80 juta pound dan memecahkan rekor bek termahal dunia.

Setelah Maguire datang, praktis MU tidak lagi berminat untuk membeli Kalidou Koulibaly.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koulibaly Seharusnya jadi Bek Termahal Dunia

Koulibaly menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa. Pemain asal Senegal itu juga menjadi bidikan Barcelona. Tetapi, Napoli tidak kunjung melepas sang bek tengah.

Performa gemilang dan konsisten Koulibaly bersama Napoli mampu membius banyak pelatih klub top Eropa. MU kemudian masuk dalam daftar klub yang ingin membeli pemain berusia 28 tahun itu.

Dikutip dari Corriere dello Sport, MU sempat mengajukan tawaran untuk membeli Kalidou Koulibaly. Tapi, Napoli menolak melepas mantan pemain KRC Genk tersebut.

Padahal, MU mengajukan tawaran hingga 83 juta pound atau sekitar Rp 1,43 triliun. Andai Napoli menerima tawaran MU, maka Koulibaly akan menjadi bek paling mahal di dunia.

Harga Kalidou Koulibaly bahkan masih lebih mahal dibanding dengan Maguire yang dibeli seharga 80 juta pounds.

 

3 dari 3 halaman

Enggan Pindah

Sikap Koulibaly sejalan dengan keputusan Napoli. Dia memang tidak ingin pindah dari klub kota Naples itu. Koulibaly masih punya ambisi yang ingin dicapai bersama Napoli.

"Manchester United adalah sebuah klub besar baginya, dan ia sangat tertarik untuk pindah ke sana. Namun, sekarang Koulibaly punya ambisi lain yang ingin ia capai," kata pakar transfer Italia Aurelio Capaldi.

"Dia ingin memenangkan Serie A bersama Napoli. Jadi saya rasa ia paling tidak akan bertahan satu musim lagi di Napoli."

Koulibaly dibeli Napoli dari KRC Genk pada 2014 lalu. Ketika itu, harganya masih sangat murah, yakni 10 juta euro. Koulibaly kini telah memainkan lebih dari 100 pertandingan untuk Napoli di semua kompetisi.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.