Sukses

Juventus Makin Dekat Datangkan Pemain Gratisan dari Klub Liga Inggris

Liputan6.com, Turin - Juventus dikabarkan hampir mencapai kesepakatan dengan gelandang serang Tottenham Hotspur Christian Eriksen. Klub raksasa Serie A ini, ingin memanfaatkan situasi Eriksen di Spurs.

Seperti diketahui kontrak Eriksen dengan klub Liga Inggris itu akan berakhir musim panas mendatang. Kontraknya bersama Tottenham akan berakhir Juni 2020.

Dan, seperti dilansir Corriere dello Sport, Eriksen berhak untuk pergi ke klub lain, termasuk Juventus, dengan status bebas transfer.

Eriksen, selama ini telah menjadi target transfer Real Madrid dan Manchester United (MU) di musim panas ini. Tapi, meski statusnya bebas tranfer, pemain Denmark ini tampaknya akan tetap bertahan bersama Spurs untuk musim ini.

Juventus sejauh ini telah sukses merekrut beberapa pemain dengan status transfer gratis. Mereka berhasil mengontrak Adrien Rabiot dari PSG dan Aaron Ramsey dari Arsenal.

Kemampuan Juventus memberi upah yang tinggi membuat banyak pemain tertarik bergabung ke Turin. Dan, sepertinya Eriksen bisa menjadi pemain terbaru yang bergabung dengan Bianconeri.

2 dari 3 halaman

Pemain Krusial

Eriksen sebenarnya menjadi pemain tumpuan Tottenham. Semenjak bergabung dari Ajax Amsterdam di tahun 2014 silam, Eriksen sudah menjadi sosok yang krusial bagi Tottenham.

Ia menjadi pengatur permainan The Lillywhites dengan kreatifitas permainannya yang tinggi. Tapi, Eriksen masih menolak memperpanjang kontraknya di London Utara yang habis pada musim panas tahun 2020.

3 dari 3 halaman

Langkah Maju

Eriksen sendiri pernah mengatakan bahwa bergabung ke Real Madrid merupakan langkah maju dalam kariernya. Eriksen pun berharap Los Blancos segera melakukan pendekatan kepada Tottenham.

Pemain 27 tahun tersebut merupakan satu di antara target utama Los Blancos pada bursa transfer musim panas tahun ini. Real Madrid butuh pemain seperti Eriksen demi meningkatkan kreativitas di lini tengah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Klub dengan Rekor Tak Terkalahkan dalam Semusim, Liverpool Menyusul?
Artikel Selanjutnya
Matthijs de Ligt: Chiellini Bilang Saya Harus Banyak Pakai Kepala di Juventus