Sukses

Dominasi Moto2, Adik Marc Marquez Belum Akan Promosi ke MotoGP

Saat ini Alex Marquez, yang merupakan adik Marc Marquez, masih memimpin klasemen Moto2 2019, namun tahun depan dia memutuskan tidak turun di ajang MotoGP.

Liputan6.com, Cervera - Pemimpin klasemen Moto2, Alex Marquez, ternyata belum tertarik berkiprah di ajang MotoGP. Adik dari Marc Marquez ini menandatangani kontrak baru dengan tim Marc VDS hingga 2020.

Hal itu berarti menunda debut Alex Marquez untuk bersaing di level yang lebih tinggi yakni MotoGP. Tim Marc VDS buru-buru memagari Alex Marquez agar tetap bersama mereka di Moto2 tahun depan.

Padahal, tidak sedikit yang memprediksi pembalap berusia 23 tahun itu segera mengikut jejak sang kakak tampil di ajang MotoGP. Apalagi bila melihat pencapaian Alex Marquez, yang mendominasi Moto2 sejauh musim ini.

"Saya sangat senang mengumumkan jika musim depan saya akan lanjut dengan Marc VDS di untuk kategori Moto2," ujar Alex Marquez, seperti dilansir AFP.

Alex bersemangat untuk kembali membawa tim Marc VDS berjaya di Moto2, kendati harus menunda debutnya di MotoGP. "Saya sangat berterima kasih atas keyakinan tim ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meraih Mimpi

"Dengan struktur teknis yang baru ini, yang menjadi bagian dari kesuksesan sekarang, saya akan menjalani satu tahun lagi untuk meningkatkan diri saya sebagai pembalap, meningkatkan tingkat membalapku dan mempersiapkan diriku untuk meraih mimpi dan membuat langkah ke MotoGP."

Alex Marquez telah menang lima balapan Moto2 musim ini dan memimpin klasemen Moto2 dengan selisih 43 poin dari rival terdekatnya, Thomas Luthi. Balapan Moto2 2019 sendiri menyisakan delapan seri.

3 dari 3 halaman

Juara Moto3

Dia telah menjadi juara Moto3 pada 2014. Sementara sang kakak, Marc Marquez, memimpin klasemen MotoGP 2019 dengan unggul 58 poin dari sang rival, Andrea Dovizioso dari Ducati.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.