Sukses

Real Madrid Sudah Pasrah soal Nasib Gareth Bale

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sepertinya sudah pasrah dengan kemungkinan Gareth Bale akan bertahan di klub musim panas ini. Meskipun Bale kemungkinan besar tetap tidak akan masuk skuat utama Zinedine Zidane.

Seperti dilansir Marca, Bale sudah lama dikabarkan akan keluar dari Real Madrid. Ia kemudian dihubung-hubungkan dengan klub Inggris dan Tiongkok. Tapi, sekarang jendela transfer di kedua negara itu untuk musim panas telah ditutup.

Bale masih memiliki sisa kontrak tiga tahun di Real Madrid. Karenanya, Bale juga tidak ingin hengkang dari klub musim panas ini terlepas dari keinginan manajemen tim ibukota Spanyol itu.

Mantan pemain sayap Southampton dan Spurs itu, sejauh ini sudah mencetak 14 gol dengan enam assist dalam 42 pertandingan kompetitif musim lalu.

Tapi, belakangan pelatih Real Madrid asal Prancis itu mengaku masih mengandalkan kekuatan Bale, termasuk James Rodriguez. "Mereka (Bale dan James) adalah bagian dari skuat dan kami mengandalkan mereka," kata Zidane.

2 dari 3 halaman

Masih Ada Pilihan

Namun, di musim ini, pemain asal Wales, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-30 bulan lalu, sudah tidak akan menjadi bagian dari rencana pelatih Real Madrid, Zidane, di Bernabeu.

Bale masih punya pilihan lain jika ingin hengkang dari Madrid. Ia bisa pergi ke Ligue 1 atau Bundesliga.

3 dari 3 halaman

Tuntutan Gaji

Namun, liga Italia sudah tidak lagi dipertimbangkan, mengingat betapa besarnya tuntutan gaji Bale dan nilai jual Real Madrid. Meski Zidane sudah menegaskan tidak menginginkan Bale, ternyata sulit menemukan pembeli.

Bursa transfer Spanyol, Prancis, dan Jerman baru ditutup pada 2 September nanti. Sebab itu, PSG bisa menjadi opsi terbaik untuk Bale, tentu terkait dengan transfer Neymar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Didekati Barcelona dan Real Madrid, Neymar Masih Saja Bungkam
Artikel Selanjutnya
Masuk Skuat FC Porto, Casillas Bakal Jalani Tes Medis