Sukses

Kesan Pertama Valentino Rossi dengan Motor Yamaha 2020

Valentino Rossi menjajal prototip motor Yamaha M1 yang akan dipakai pada MotoGP 2020. Apa kesan Rossi dengan motor barunya nanti?

Liputan6.com, Iwata- Valentino Rossi menjajal motor Yamaha M1 untuk 2020 saat tes pasca musim MotoGP di Sirkuit Brno, Ceko, Senin (5/8/2019). Rossi menjajal motor prototipe yang akan dipakai untuk musim depan.

Masih berusaha untuk memperbaiki performa di MotoGP 2019, Valentino Rossi mendapatkan kesempatan untuk debut dengan mesin anyar. Lalu apa pendapat dia soal motor anyar itu?

Rossi mengatakan ini masih versi awal dari motor musim depan. Dia belum merasakan banyak perubaan dibandingkan motor sebelumnya.

"Ini hari dan tes yang bagus. Kami mencoba prototip motor anyar, tapi jujur belum ada hal baru," ujar Valentino Rossi seperti dikutip crash.

"Mesin berbeda dan sedikit berbeda di setelan sasis. Namun ini baru sentuhan pertama dan kami bisa mendapatkan hal lain di tes berikutnya."

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tenaga Lebih Besar

Mesin motor Yamaha yang baru diharapkan bisa memberi tenaga yang besar saat pembalap melahap lintasan lurus. Ini dibutuhkan untuk melawan Honda dan Ducati.

"Kami belum merasakan ada perbedaaan. Kami kira ini disebabkan perubahan baru sedikit. Ini bukan motor 2020, tapi prototip," ujarnya.

Rossi juga mengatakan Yamaha mencoba setelan berbeda di sasis motor. Sasis diharapkan bisa memberikan grip lebih banyak di bagian belakang motor.

"Kami menemukan sesuatu yang lebih baik dan lebih buruk. Kami berjuang keras untuk mengatasi ban wheelie (terangkat). Kita masih harus berbenah banyak," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Perubahan Lain

Rossi juga mengubah bentuk jok dan fairing di motor anyar. Ini dilakukan demi memberikannya kemenangan di MotoGP.

"Ini termasuk prototip pertama untuk tahun depan, kami mencoba untuk tidak wheelie," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.