Sukses

Manchester City Juara, Guardiola Ungkap Rival di Liga Inggris Bukan Hanya Liverpool

Liputan6.com, London - Josep Guardiola menolak untuk menyebut persaingan Liga Inggris musim ini hanya antara Manchester City dan Liverpool. Komentar ini dikeluarkannya usai City juara Community Shield.

Manchester City keluar sebagai juara usai kalahkan Liverpool 5-4 lewat adu penalti. City merupakan juara Liga Inggris dan Piala FA musim lalu. 

Karena kedua trofi direbut City, maka peringkat dua Liga Inggris, Liverpool yang menjadi lawan Manchester city di Community Shield yang menjadi laga pembuka jelang bergulirnya Liga Inggris.

Manchester City menjadi klub pertama dalam 10 tahun terakhir yang bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris dua tahun beruntun musim lalu. City hanya unggul satu poin dari Liverpool.

Kini, persaingan di Liga Inggris diprediksi bakal two horse race (adu pacu dua kuda) antara Liverpool dan Manchester City. Namun Guardiola menyangkalnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Pesaing Lebih Banyak

Menurut Guardiola, persaingan di Liga Inggris bakal lebih sengit musim ini. Pesaing City bukan hanya Liverpool tapi ada klub-klub lainnya.

"Saya pikir tak hanya dua klub yang akan bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris," ujarnya seperti dikutip situs resmi City.

"MU baru saja membeli Maguire. Bakal banyak pesaing musim ini."

 Guardiola menyambut gembira kemenangan lawan Liverpool di Community Shield. Soalnya City kalahkan juara Liga Champions.

"Liverpool juara Liga Champions dan itulah yang membuat saya memuji kemenangan kami kali ini," ujarnya.

"Mereka klub papan atas. Perbedaannya hanya penalti. Bagus langsung bertemu mereka untuk mengukur sejauh mana kesiapan kami untuk memenangkan gelar."

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Pemain Manchester City yang Bakal Hengkang Usai Sanksi UEFA
Artikel Selanjutnya
Manchester City Pasang Kuda-kuda Antisipasi Hengkangnya Guardiola