Sukses

Manchester City Juara, Guardiola Ungkap Rival di Liga Inggris Bukan Hanya Liverpool

Manchester City sukses menjadi juara Community Shield usai kalahkan Liverpool 5-4 lewat adu penalti. Josep Guardiola yakin bukan hanya Liverpool jadi lawan mereka di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Josep Guardiola menolak untuk menyebut persaingan Liga Inggris musim ini hanya antara Manchester City dan Liverpool. Komentar ini dikeluarkannya usai City juara Community Shield.

Manchester City keluar sebagai juara usai kalahkan Liverpool 5-4 lewat adu penalti. City merupakan juara Liga Inggris dan Piala FA musim lalu. 

Karena kedua trofi direbut City, maka peringkat dua Liga Inggris, Liverpool yang menjadi lawan Manchester city di Community Shield yang menjadi laga pembuka jelang bergulirnya Liga Inggris.

Manchester City menjadi klub pertama dalam 10 tahun terakhir yang bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris dua tahun beruntun musim lalu. City hanya unggul satu poin dari Liverpool.

Kini, persaingan di Liga Inggris diprediksi bakal two horse race (adu pacu dua kuda) antara Liverpool dan Manchester City. Namun Guardiola menyangkalnya.

 

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesaing Lebih Banyak

Menurut Guardiola, persaingan di Liga Inggris bakal lebih sengit musim ini. Pesaing City bukan hanya Liverpool tapi ada klub-klub lainnya.

"Saya pikir tak hanya dua klub yang akan bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris," ujarnya seperti dikutip situs resmi City.

"MU baru saja membeli Maguire. Bakal banyak pesaing musim ini."

 Guardiola menyambut gembira kemenangan lawan Liverpool di Community Shield. Soalnya City kalahkan juara Liga Champions.

"Liverpool juara Liga Champions dan itulah yang membuat saya memuji kemenangan kami kali ini," ujarnya.

"Mereka klub papan atas. Perbedaannya hanya penalti. Bagus langsung bertemu mereka untuk mengukur sejauh mana kesiapan kami untuk memenangkan gelar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.