Sukses

Manchester City Juara Community Shield, De Bruyne Puji Pemain Ini

Kevin de Bruyne menilai peran Claudio Bravo di mistar gawang Manchester City pada saat mengalahkan Liverpool sangat vital, termasuk saat adu penalti.

Liputan6.com, London - Manchester City sukses menjadi Community Shield 2019 usai kalahkan Liverpool 5-4 lewat adu penalti. Pada waktu normal, kedua tim bemain imbang 1-1.

Manchester City terlebih dahulu mencetak gol lewat Raheem Sterling. Sebelumya akhir Joel Matip samakan skor di menit ke-77.

Pada babak adu penalti, semua pemain Manchester City; Gundogan, Bernardo Silva, Phil Foden, Zinchenko dan Gabriel Jesus sukses ekskeusi penalti dengan baik. Peran Claudio Bravo sebagai kiper City vital di laga ini.

Dia berhasil menepis tendangan penalti Georginio Wijnaldum sehingga Manchester City keluar sebagai juara. Peran Bravo yang turun untuk menggantikan Ederson dapat pujian dari Kevin de Bruyne.

Dia menilai Bravo akan membuat peraingan di posisi kiper Manchester City bakal sengit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar De Bruyne

Sebelum aksi heroiknya di penalty shoot out, Bravo terlebih dahulu tampil di 90 menit pertandingan normal. Beberapa kali dia menyelamatkan gawang City.

"Luar biasa punya kiper yang punya banyak pengalaman," ujar De Bruyne seperti dikutip situs resmi City.

"Dia tampil luar biasa di pramusim dan dia bakal membuat Ederson harus bersaing sengit dengan dia."

De Bruyne juga ogah mengecilkan arti Community Shield. Menurut dia, meski hanya laga pembuka musim, tapi dia merasa istimewa main di laga seperti ini.

3 dari 3 halaman

Yang Penting Trofi

 

"Saya tahu orang-orang kerap menertawakan ini, tapi ini trofi. Tim yang tampil di sini hanya yang bisa memenangkan liga dan Piala FA," katanya.

"Tak banyak tim yang bisa mendapatkan keistimewaan main di laga seperti ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.