Sukses

Barcelona Siap Tampung Pemain Buangan MU

Darmian hanya memiliki sisa satu tahun kontraknya bersama MU. Sejak bergabung dengan MU pada 2015, Darmian telah memainkan 92 pertandingan di level kompetitif.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Matteo Darmian, bukan untuk pertama kalinya dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Klub raksasa Liga Spanyol ini, ingin memboyong Darmian, karena MU memang akan menjualnya di bursa transfer musim panas 2019.

Darmian hanya memiliki sisa satu tahun kontraknya bersama MU. Bahkan, dikabarkan ia sudah hampir kembali ke Italia sejak musim panas lalu.

MU dilaporkan akan menjual Darmian kurang dari 10 juta euro atau hampir Rp 166 miliar. Karena itulah Barcelona berniat memboyong pemain baru, tapi tidak ingin menghabiskan banyak uang.

Mundo Deportivo melansir, klub Catalan ini memang menginginkan bek kiri murah, meskipun Darmian sering mengisi posisi bek kanan. Namun, memang pemain asal Italia tersebut, juga bisa tampil di posisi itu.

Sejauh ini Darmian sering menjadi pilihan kedua atau ketiga dari klub-klub top Italia. Tapi, mereka tidak cukup tergoda dengan harga yang diminta MU untuk Darmian di setiap jendela transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jarang Dimainkan

Sejak bergabung dengan MU pada 2015, Darmian telah memainkan 92 pertandingan di level kompetitif. Tapi, dia lebih sering jadi pemain cadangan.

Matteo Darmian hanya memainkan tujuh laga di musim 2018/19 lalu.

3 dari 3 halaman

Bukan Pilihan Utama

Begitu juga di musim ini. Darmian jarang mendapatkan kesempatan bermain di era manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Darmian bahkan belum tampil pada laga uji coba pramusim. Dari tiga laga yang sudah dimainkan MU, melawan Perth Glory, Leeds United dan Inter Milan, dia belum tampil sama sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United
    Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United

    Matteo Darmian

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona