Sukses

MU Obral Matteo Darmian

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memasukan Matteo Darmian dalam daftar jual di bursa transfer musim panas 2019. Bek berusia 29 tahun itu bisa dibeli dengan harga Rp 208 miliar.

Masa depan Darmian di skuat MU memang sangat diragukan. Pasalnya, dia jarang mendapatkan kesempatan bermain di era manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Darmian bahkan belum tampil pada laga uji coba pramusim. Dari tiga laga yang sudah dimainkan MU, melawan Perth Glory, Leeds United dan Inter Milan, dia belum tampil sama sekali.

Darmian pada awalnya sempat dipertimbangkan masuk dalam tim utama MU. Sebab, Setan Merah harus kehilangan Antonio Valencia di posisi bek kanan karena kontraknya habis.

Tapi, sebagai ganti Valencia, MU memilih membeli Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Pemain berusia 21 tahun tersebut dibeli dengan harga 50 juta pound dan diplot sebagai pemain inti.

 

2 dari 3 halaman

Sulit Bertahan di MU

Sebagai pelapis di posisi bek kanan, Solskjaer masih punya Diogo Dalot. Pemain asal Portugal tersebut sudah membuktikan kualitas yang dimilikinya bisa diandalkan pada musim 2018/19 lalu.

Selain itu, Solskjaer juga masih bisa mengandalkan Ashley Young di posisi bek kanan jika dalam kondisi darurat. Pemain 33 tahun ini memang punya kemampuan bermain di banyak posisi.

 

3 dari 3 halaman

Klub Yang Berminat Tampung Matteo Darmian

Mengutip London Evening Standard, MU akan menjual Matteo Darmian dengan harga relatif murah. Eks pemain Torino akan dilepas dengan harga 12 juta pounds atau sekitar Rp 208 miliar.

Dengan harga yang cukup murah, MU berharap agar Juventus dan Inter Milan bersedia menebusnya. Pada musim 2018/19, kedua tim sempat berupaya untuk membeli Matteo Darmian.

Sejak bergabung dengan MU pada 2015, Darmian telah memainkan 92 pertandingan di level kompetitif. Tapi, dia lebih sering jadi pemain cadangan. Matteo Darmian hanya memainkan tujuh laga di musim 2018/19 lalu.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini: