Sukses

Graziano: Valentino Rossi Ogah Pusingkan Rumor Pensiun dari MotoGP

Liputan6.com, Brno- Banyaknya rumor yang menyebutkan Valentino Rossi akan pensiun membuat sang ayah, Graziano Rossi buka suara. Dia menegaskan Rossi selalu masa bodoh dengan rumor yang berkembang, termasuk soal pensiun.

Graziano memastikan Valentino Rossi masih punya semangat tinggi untuk membalap. Meski usia sang anak sudah menginjak 40 tahun.

"Rossi sama sekali tak menanggapi rumor pensiun sedikitpun, soalnya dia tak mau membaca berita yang membuatnya khawatir," kata Graziano seperti dikutip Marca. 

"Rossi saat ini dalam kondisi fisik yang bagus. Dia tidak dalam mood jelek, dia mungkin khawatir tapi itu karena ada masalah saat ini."

Hanya mendapatkan 8 poin dari empat balapan terakhir menjadi torehan terburuk di karier Valentino Rossi. Meski begitu sang ayah memastikan Rossi tak perna‎h kehilangan motivasi.

"Dia tak pernah begitu. Biasanya, saat dia sedikit depresi karena beberapa alasan, dia tak akan lambat tapi malah sebaliknya," ujar Graziano soal Valentino Rossi.

 

2 dari 3 halaman

Soal Komentar Bos Yamaha

Graziano juga mengomentari komentar bos Yamaha, Lin Jarvis yang menyebutkan Rossi bukan lagi masa depan di tim garpu tala. Dia mengatakan Yamaha memang kerap linglung dalam mencari arah.

"Ada waktunya Rossi dan tim suka tanpa arah. Maksud saya, perkembangan motor sangat susah, ini bukan hal aneh. Semua orang tahu, motor Yamaha paling lambat dibandingkan yang lain," ujarnya.

Jarvis meyakini Rossi akan bangkit di MotoGP Ceko. Dia yakin anaknya akan kembali raih podium.

"Saya yakin di Brno nanti, dia sudah 80 persen. Setelah itu, dia akan kembali kejar podium. Saya merasakan kekhawatiran Rossi, tapi juga optimisme dia," katanya.

3 dari 3 halaman

Video