Sukses

Demo Mahasiswa di Kawasan Istana Kepresidenan

Bersikap Profesional, Maguire Tak Terpengaruh Rayuan MU dan City

Jakarta Manchester United (MU) dan Manchester City dikabarkan masih bersaing untuk dapatkan tanda tangan bek Leicester City, Harry Maguire. Meskipun masa depannya terus menjadi bahan spekulasi, Maguire diklaim masih bersikap profesional. 

Maguire dianggap sebagai solusi bagi pertahanan dua klub Manchester tersebut, terutama MU. Setan Merah dikabarkan paling ngebet karena sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, terlihat tak puas dengan materi pemain saat ini.

Kesaksian itu diungkapkan rekan setim Maguire, Wes Morgan. Menurut Morgan, pria berumur 26 tahun tersebut belum terpengaruh sama sekali dengan rumor masa depannya.

Tapi Leicester menampakkan diri sebagai klub yang tidak mudah untuk diajak bernegosiasi. Klub berjuluk The Foxes itu enggan memberikan potongan dari harga yang telah ditetapkan sebesar 80 juta pounds. Dua tawaran MU bahkan dikabarkan sudah ditolak.

Umumnya sebuah rumor, terlebih jika dikabarkan secara intens, akan memengaruhi sikap sang pemain di sesi latihan. Tapi tidak dengan Maguire. Dari kesaksian Wes Morgan diketahui pemain Timnas Inggris itu tidak terpengaruh dengan isu yang beredar.

"Dia masih seperti Harry yang kami kenal dan cintai," tutur Morgan seperti yang dikutip dari Goal, Minggu (21/7/2019). "Anda bisa lihat dia mengerahkan usaha 100 persen ke dalam semua yang ia lakukan, dan kualitasnya ada untuk disaksikan oleh semua orang," sambungnya.

"Saya tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi untuk saat ini Maguire masih pemain Leicester dan kami menikmati dirinya berada di sini. Dia belum berkata apapun," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Pengalaman Apik di Level Internasional

Menurut Morgan, ketertarikan dua klub besar kepada Maguire dianggap sebagai hal lumrah. Selain karena sudah dianggap sebagai pemain berkelas, Maguire juga memiliki pengalaman apik di level internasional bersama The Three Lions.

"Ada spekulasi yang sedang berjalan karena dia adalah pemain berkelas yang telah bermain apik di level internasional. Tim besar akan tertarik dan berlaku ke banyak pemain hebat kami. Orang-orang ingin pemain terbaik kami dan dia salah satunya," tambahnya.

"Di sesi latihan, candaannya masih sama, latihannya masih sama yang lama. Dia bagian dari Leicester jadi kami hanya perlu memperlakukan dirinya sama," sambung dia. 

Nama Maguire mulai menarik perhatian publik saat membela Timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2018. Keberadaannya di jantung pertahanan membuat skuat asuhan Gareth Southgate tersebut berhasil melaju sampai ke semifinal.

Sumber: Bola.com

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Sergio Aguero dan 6 Pesepak Bola yang Pernah Kecelakaan Mobil
Artikel Selanjutnya
3 Cara MU Meredam Serangan Mematikan Liverpool